PortalMadura.com

Hindari 2 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terbebas Dari Karang Gigi

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:00
Hindari 2 Jenis Makanan Ini Agar Anda Terbebas Dari Karang Gigi
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Gigi merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk mengunyah makanan. Berbagai jenis makanan yang Anda makan dihaluskan oleh gigi sebelum masuk ke dalam saluran pencernaan. Oleh karena itu, Anda harus selalu membersihkan gigi Anda setelah makan.

Namun salah satu masalah gigi yang bisa timbul jika Anda malas menggosok gigi adalah karang gigi. Selain bisa menimbulkan bau mulut, karang gigi juga membuat penampilan Anda kurang menarik.

Nah, cara cepat menghilangkan karang gigi Anda bisa pergi ke dokter gigi, atau Anda mengurangi konsumsi gula dan tepung. Karena makanan yang manis dan mengandung tepung memicu timbulnya plak pada gigi.

Jika Anda senang dengan makanan manis. Ganti sumber gula dengan memperbanyak konsumsi buah. Untuk menghilangkan sisa makanan, sebaiknya konsumsi sayuran yang kaya akan nutrisi penting untuk gigi.

Hal penting lainnya yang bisa Anda lakukan agar plak tidak menempel dan menumpuk yaitu dengan memakai pasta gigi yang sesuai untuk membersihkan plak dan berkumurlah dengan cairan pembersih mulut.

Pasta gigi yang mengandung tartar dan flouride baik untuk mencegah timbulnya karang gigi yang mengganggu. Selain itu cobalah untuk menggosok gigi yang tepat, dengan cara cara membuat gerakan memutar seperti membentuk lingkaran dari bawah ke atas saat menyikat gigi bagian depan. Perbaiki cara menyikat gigi dengan tepat untuk menghindari karang gigi.

Ladies, demikian cara untuk bebas dari karang gigi yang mengganggu. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional