Hindari Over Kapasitas, Kapal DBS I Sumenep Terpaksa Diberangkatkan Lebih Awal

Avatar of PortalMadura.com
Hindari Over Kapasitas, Kapal DBS I Sumenep Terpaksa Diberangkatkan Lebih Awal
dok. Kapal KM. Dharma Bahari Sumekar 1

PortalMadura.Com, – Kepala Wilayah Kerja , Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Iskandar menyatakan, pemberangkatan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I sengaja dimajukan dari jadwal semula. Pasalnya, jika pemberangkatan disesuaikan dengan jadwal awal, dipastikan akan terjadi kelebihan penumpang.

“Kami sengaja memajukan pemberangkatan kapal DBS I dari jadwal semula pukul 09.00 WIB, pada pukul 07.00 WIB, karena penumpang terus bertambah. Kalau dibiarkan, pasti kelebihan penumpang,” kata Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Batu Guluk, Arjasa, Kabupaten Sumenep, Iskandar, Rabu (5/7/2017).

Untuk hari ini ada dua kapal yang berangkat dari Pelabuhan Batu Guluk, Arjasa yakni KM Sabuk Nusantara 27 dengan membawa penumpang sebanyak 300 orang dan KM Dharma Bahari Sumekar (DBS) I membawa penumpang 213 orang.

“KM Sabuk Nusantara 27 tetap berangkat sesuai jadwal semula yakni pukul 06.00 WIB dengan membawa penumpang 300an penumpang,” ucapnya.

Ia mengakui jika masih banyak penumpang yang belum terangkut dan berada di Pelabuhan Batu Guluk, Arjasa. Namun, penumpang tersebut tidak bisa diikutkan pada dua kapal yang telah berangkat tersebut guna menghindari hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

“Sekitar 500 orang penumpang yang berada di Pelabuhan Batu Guluk saat ini. Kami tidak bisa berbuat banyak, hanya mengharap agar penumpang bisa menunggu jadwal kapal berikutnya,” harapnya.

Sebelumnya, dua kapal yakni KM Sabuk Nusantara 27 dan Dharma Bahari Sumekar (DBS) diberangkatkan dari Pelabuhan Batu Guluk, Arjasa Kabupaten Sumenep dengan membawa penumpang sesuai kapasitasnya.

Dua kapal tersebut tidak bisa dipaksakan untuk mengangkut semua penumpang yang ada di Pelabuhan Batu Guluk karena jumlah penumpang sangat banyak dan kalau dipaksakan dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.