Hindari Melawan Hukum, Kejari Gencar Lakukan Penyuluhan Hukum

Avatar of PortalMadura.Com
Penyuluhan hukum Kejari Pamekasan
Penyuluhan hukum Kejari Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kejaksaan Negeri Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus gencar melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat. Dan untuk kesekian kalinya, sosialisasi hukum di tempatkan di Balai Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Humas Pamekasan Firmansyah mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan hukum di masyarakat dan sekaligus untuk memberikan pengetahuan hukum, khususnya terkait dengan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan juga undang-undang perlindungan anak.

“Narasumbernya disamping dari kejari, ada juga dari kantor Pertanahan. Sehingga masyarakat juga diberi pengetahuan soal bagaimana cara mendapatkan sertifikat tanah yang benar,” katanya, Kamis (20/11/2014).

Menutrut Firmansyah, kegiatan semacam itu sudah sangat sering dilakukan, dengan harapan masyarakat bisa mengerti sehingga tindakan-tindakan meruguikan yang melawan hukum bisa di minimalisir.

“Dan masyarakat sangat antusias sekali menerima kegiatan penyuluhan hukum tersebut, karena masyarakat juga ingin menambah wawasan  pengetahuan hokum,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.