Hingga Triwulan Ketiga, Realisasi Proyek di Pamekasan Baru 40 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Pemilihan BKD DPRD Pamekasan
dok. DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, - Pelaksanaan proyek fisik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2016 baru berjalan 40 persen. Padahal, saat ini sudah masuk pada triwulan ketiga.

Wakil Ketua Komisi III , Ahmad Tatang menuturkan, berdasarkan laporan dari tiga dinas, meliputi Dinas PU Bina Marga, PU Cikatarung dan PU Pengairan, rata-rata pengerjaan proyeknya baru 40 persen.

“Kalau kita lihat, sekarang sudah masuk triwulan ketiga terakhir, ini riskan sekali adanya Silpa yang terlalu besar nanti. Makanya, pengawasan kami akan ditingkatkan,” katanya, Selasa (30/8/2016).

Politisi Golkar itu menambahkan, pihaknya pesimis ketiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut dapat menyelesaikan semua proyeknya hingga akhir tahun 2016. Mengingat, terdapat beberapa proyek besar yang sampai sekarang belum dikerjakan.

“Kami nanti akan evaluasi lagi tentang perkembangan proyek ini, kalau nanti salah satu SKPD itu tidak bisa menyelesaikan kegiatannya pasti ada catatan dari kami. Makanya kami tekankan kepada tiga dinas itu bagaimana membuat program yang kira-kira cepat dilakukan,” tandasnya.

Tatang melanjutkan, sebagian besar kendala molornya pelaksanaan proyek tersebut adalah pada tahap lelang. Pasalnya, banyak badan usaha yang mendaftar di LPSE tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Mulai kelebihan paket dan persyaratan lainnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.