Hobi Ngemil Tapi Tetap Ingin Sehat dan Kurus? Lakukan 4 Cara Cerdas Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Hobi Ngemil Tapi Tetap Ingin Sehat dan Kurus? Lakukan 4 Cara Cerdas Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai tubuh yang dan ideal memang dambaan semua wanita. Namun, bagaimana jika Anda mempunyai kebiasaan ngemil?. Karena kebiasaan ini menjadi salah satu penyebab berat badan bertambah.

Sebenarnya ngemil boleh saja, asal tahu apa dan seberapa banyak porsinya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi buah-buahan dan biji-bijian. Karena dua jenis makanan ini merupakan camilan yang paling baik bagi Anda yang takut gemuk.

Nah, ini empat menu camilan yang bisa Anda konsumsi jika tetap ingin sehat dan langsing:

Ganti Keripik Pisang dengan Buah Pisang
Cara terbaik menghilangkan kecanduan ngemil keripik manis adalah menggantinya dengan buah-buahan asli. Pilih pisang, anggur, pir dan melon yang dipotong-potong. Bawa dalam wadah dan bisa dimakan kapan saja.

Kombinasikan Keripik Kentang dan Singkong dengan Apel
Susah memang mengganti camilan gurih dengan buah, tapi Anda tidak harus 100 persen beralih, cukup imbangi saja porsinya setiap hari. Jika biasanya makan 1 mangkuk keripik singkong, kurangi jadi setengah mangkuk dan 1 apel.

Ganti Gorengan dengan Kacang-kacangan
Suka camilan yang gurih-gurih? Kalau begitu belilah kacang-kacangan. Bisa kacang tanah, kacang mede, almond, kedelai atau pistachio. Camilan yang lebih berserat ini bisa diolah menjadi camilan gurih dengan cara dipanggang atau direbus.

Ganti Es Krim dan Cokelat dengan Agar-agar
Jika takut gemuk karena kalori tinggi pada es krim dan cokelat, ganti camilan manis Anda dengan agar-agar atau jelly yang dibuat sendiri. Anda bisa menyesuaikan gulanya dan bisa jadi camilan saat senggang. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.