Hore… Besok DPRD, Bupati dan Wabup Sumenep Gajian

Avatar of PortalMadura.Com
Hore... Besok DPRD, Bupati dan Wabup Sumenep Gajian
Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), gaji anggota DPRD, Bupati dan Wabup setempat sudah bisa dicairkan.

“Insa Allah besok gaji anggota dewan, Bupati dan Wabup sudah bisa dicairkan,” kata Sekda Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, pihaknya memang belum menerima surat resmi dari Kemendagri terkait bolehnya gaji anggota dewan, bupati dan wabup bisa dicairkan, namun sesuai hasil koordinasi Pemkab dengan Kemendagri gaji selama tiga bulan itu boleh dicairkan.

“Saat ini masih dalam proses. Untuk gaji anggota dewan tergantung pengajuan dari Sekwan. Kalau pengajuannya tiga bulan, ya kami siapkan semuanya. Pada prinsipnya dana untuk gaji anggota dewan itu sudah siap,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua , Moh Hanafi menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua persyaratannya yang diminta oleh Pemerintah Daerah seperti tandatangan siap mengembalikan jika menjadi temuan BPK.

“Informasinya besok gaji anggota dewan sudah bisa dicairkan dan kami sudah melengkapi semua persyaratan administrasinya,” terang Hanafi.

Baca: Enam Bulan Tak Akan Digaji, Bupati Sumenep dan Bangkalan Kena Sanksi

Sebelumnya, Bupati, Wabup dan 50 anggota DPRD Pemkab Sumenep mendapatkan sanksi tidak menerima gaji selama 6 bulan karena lambat menyelesaikan pembahasan RAPBD 2017. Namun, karena Undang-undang yang mengatur itu masih belum ada PP sebagai aturan yang menjabarkan secara rinci, DPRD setempat menilai aturan tersebut tidak bisa diaplikasikan sehingga berbagai upaya yang dilakukan seperti mendatangi Kemendagri. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.