PortalMadura.com

Hotmix Mengelupas, PU Bina Marga Desak Pelaksana Proyek Jalan Batuan Diperbaiki

  • Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:56
Hotmix Mengelupas, PU Bina Marga Desak Pelaksana Proyek Jalan Batuan Diperbaiki
Jalan Hotmix Mengelupas Batuan, Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendesak agar pelaksana proyek jalan hotmix di Jalan Raya Lenteng, Desa Torbang, Batuan, Sumenep segera diperbaiki.

Advertisement

Jalan yang belum berumur satu tahun itu rusak setelah diterjang banjir, sejak Minggu (2/10/2016). Akibatnya, jalan menuju Kecamatan Lenteng itu, mirip “Sungai” saat turun hujan dan arus lalu lintas terganggu.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan pelaksana proyek dan sanggup untuk memperbaiki,” terang Kadis PU Bina Marga Sumenep, Edy Rasyadi, pada PortalMadura.Com, Selasa (4/10/2016).

Jalan hotmix tersebut merupakan salah satu titik dari empat lokasi yang menelan anggaran tahun 2015 hingga mencapai Rp20 miliar. Lokasi lainnya, meliputi Kecamatan Batang-Batang, Jalan Trunojoyo kota Sumenep dan di wilayah Kecamatan Saronggi.

Ia menjelaskan, pelaksana proyek siap untuk memperbaiki jalan tersebut, jika saluran air di depan rumah warga yang menyebabkan air menerjang ke jalan umum itu diperbaiki. “Selama belum ada perbaikan saluran air, pelaksana proyek tidak akan memperbaiki,” dalihnya. (Baca : Hotmix Mengelupas)

Menurutnya, banjir mengalir dengan deras dari arah utara. Kemungkinan ada penggundulan hutan, sehingga ruang serapan air terbatas. “Kami juga melakukan koordinasi dengan banyak pihak termasuk masyarakat disana (lokasi, red),” ujarnya.

Senin (3/10/2016), jalan raya Lenteng, Batuan, Sumenep semakin rusak parah dan mirip “Sungai”. Kondisi aspal mengelupas sepanjang +100 meter. Sudah ada alat berat di lokasi tersebut untuk membersihkan hotmix yang mengelupas itu.(Bahri/har)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional