HP Jadul Ternyata Lebih Berkualitas Dibanding Smartphone Canggih

Avatar of PortalMadura.Com
HP Jadul Ternyata Lebih Berkualitas Dibanding Smartphone Canggih
dok. HP Jadul (google)

PortalMadura.Com – Studi yang digelar di Inggris menunjukkan bahwa masih kalah kualitasnya dibanding ponsel-ponsel lawas (jadul), yang hanya bisa digunakan untuk telepon, mengirim SMS.

Studi yang digelar oleh lembaga regulator komunikasi di Inggris, Ofcom, menunjukkan bahwa semua teknologi yang digunakan oleh gadget canggih macam Apple atau Samsung, belum bisa menandingi kualitas teknologi ponsel lawas.

Riset yang digelar dalam laboratorium itu mempelajari kemampuan ponsel-ponsel pintar populer dan ponsel biasa, terutama kemampuan untuk menangkap sinyal dalam jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Dalam eksperimen yang melibatkan jaringan 2G, ponsel-ponsel lawas ternyata lebih mampu menangkap sinyal, bahkan sinyal yang lemah sekalipun.

Sementara smartphone hanya bisa menangkapp sinyal yang 10 kali lebih kuat dari yang bisa diakses oleh ponsel lawas.

Ketika diuji pada jaringan 3G, ponsel-ponsel pintar juga menunjukkan kemampuan yang berada di bawah standar internasional.

Ponsel-ponsel pintar berharga selangit itu baru bisa beroperasi di jaringan 3G, jika sinyalnya sembilan kali lebih kuat dari yang ditetapkan oleh aturan internasional.

Sementara pada jaringan 4G, ponsel-ponsel pintar butuh sinyal yang tujuh kali lebih kuat dari standar industri internasional.

Menurut Ofcom, temuan mereka menunjukkan bahwa material logam dan kaca sering menjadi penghambat sinyal, karena pada ponsel-ponsel lawas yang menggunakan plastik sinyal begitu mudah diakses.

Selain material, yang menjadi masalah juga kualitas antena pada ponsel pintar yang payah. Yang paling terkenal dalam soal ini adalah iPhone 4 dari Apple, yang disebut mengorbankan fungsi antena demi tampilan yang lebih bagus. (The Telegraph/suara.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.