HTI Pamekasan Demo Pinggir Jalan Tolak Kenaikan BBM

Avatar of PortalMadura.Com
HTI Pamekasan Demo Pinggir Jalan Tolak Kenaikan BBM
Demo tolak bbm Pamekasan

PortalMadura.Com, – Gelombang Aksi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus disuarakan oleh warga, tak terkecuali di Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Pamekasan juga menggelar aksi di pinggir jalan mengajak seluruh warga untuk menolak keras rencana kenaikan BBM, Selasa (11/11/2014).

Sejumlah aktivis HTI Pamekasan yang mayoritas perempuan mengusung bendera dan sejumlah poster penolakan sambil berorasi di perempatan pegadaian Pamekasan.

Sehinga aksi itu sontak menjadi perhatian warga pengguna jalan dari empat arah, dan mereka sambil menyebarkan selebaran kepada para pengguna jalan raya.

“Pemerintah menaikkan BBM sudah jelas adalah pemerintah yang dhalim dan kita wajib menolaknya. Sebab, kenaikan harga BBM akan menaikkan harga bahan-bahan pokok,” ujar salah satu orator.

Holik, Humas HTI Pamekasan mengatakan, pemerintah Jokowi-JK harus menggagalkan rencana kenaikan BBM karena kebijakan itu sama sekali tidak dibenarkan oleh akal sehat. Yang ada justru akan semakin menyengsarakan rakyat di tingkat bawah dan efeknya kepada harga bahan-bahan pokok.

Menurut Holik, pemerintah dinilai tidak kreatif apabila kenaikan BBM tetap dilakukan. Padahal masih banyak sektor lain yang bisa digali dan dimaksimalkan untuk meningkatkan keuangan Negara.

“Solusinya, pengelolaan alam dan yang lainnya harus dikelola murni oleh pemerintah RI dan jangan sampai perusahaan asing yang mengelolanya. Dan hasilnya adalah untuk kemakmuran rakyat, dan bukan justru menaikkan harga BBM,” katanya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.