Huawei Honor 8, Smartphone Dual Kamera Ini Resmi Dirilis

Avatar of PortalMadura.Com
Huawei Honor 8, Smartphone Dual Kamera Ini Resmi Dirilis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Huawei akhirnya resmi merilis ponsel terbarunya, Honor 8. ini hadir dengan beberapa fitur menarik dan desain yang tergolong cantik dan elegan.

Honor 8 memiliki bentang layar 5,2 inci dengan modul dua di kamera utama beresolusi 12MP. Sementara, kamera depan ponsel ini beresolusi 8MP. Smartphone ini juga dibekali RAM 4GB dan memori berkapasitas 64GB yang masih dapat diperbesar memakai microSD.

Ponsel andalan lini Honor ini memiliki banyak kesamaan dengan ‘saudara tuanya', Huawei P9, yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Namun, perbedaan yang cukup mencolok dari P9 ada pada chipset yang disematkan. Berbeda dari P9 yang memakai Kirin 955, Honor 8 hanya disematkan Kirin 950.

Menariknya, Honor 8 sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan memiliki fitur dual-SIM hybrid. Jadi, pengguna harus memilih memakai microSD atau kartu SIM di slot tambahan.

Selain itu, baterai Honor 8 berkapasitas 3.000 mAh dan dapat diisi ulang menggunakan kabel USB Type-C. Ponsel ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan EMUI 4.1.

Sama seperti kebanyakan ponsel andalan saat ini, Huawei juga menyematkan fungsi sensor pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Honor 8 akan tersedia untuk pasar Tiongkok mulai 19 Juli mendatang. Smartphone ini hadir dengan lima pilihan warna, antara lain Pearl White, Sunrise Gold, Midnight Black, Sakura Pink, dan Sapphire Blue.

Kabarnya, Honor 8 dibanderol dengan harga mulai 1.999 yuan (Rp 3,9 juta) untuk versi RAM 3GB dan memori 32GB. Untuk RAM 4GB dan memori 32GB, Honor 8 dihargai 2.299 yuan (Rp 4,5 juta).

Versi terbaik dari smartphone ini memiliki spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dibanderol dengan harga 2.499 yuan (Rp 4,9 juta). Sayangnya, belum ada kabar kapan ponsel ini akan diperkenalkan untuk pasar global. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.