Ikan Tongkol Panggang Enak Jadi Hidangan Pasca Lebaran

Avatar of PortalMadura.Com
Ikan Tongkol Panggang Enak Jadi Hidangan Pasca Lebaran
Hidangan ikan tongkol

PortalMadura.Com, Pamekasan  – cocok menjadi hidangan pasca Lebaran Idul Fitri 1437 hijriyah. Ikan ini relatif bisa mengembalikan nafsu makan setelah pada hari lebaran banyak mengkonsumsi yang berlemak.

Salah seorang warga Desa/ Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten , Madura, Jawa Timur, Sebty AS, mengaku senang setelah mendapatkan suguhan ikan tongkol panggang di rumah Saleh, asal Desa/Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

“Ikan panggang tongkol ini memang enak, ditambah kecap plus cabai,” kata Sebty disela-sela memakan ikan panggang, Kamis (7/6/2016).

Ikan tongkol panggang itu semakin enak saat ditambah sambal yang terbuat dari tomat, dicampur cabai merah dan jeruk nipis.

“Ini cukup mengembalikan rasa nafsu makan setelah kemarin makan yang berlemak,” ucapnya.

Secara geografis, Pasean dekat dengan laut dan mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan sehingga tidak sulit untuk mendapatkan ikan tongkol meski saat lebaran.

“Meski lebaran warga disini memang tetap ke laut untuk menangkap ikan, karena memang mata pencarian warga disektor laut,” kata Moh Saleh, warga Desa/Kecamatan Pasean, Pamekasan. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.