Indah, Penampungan Air Cabai Jawa Disulap Jadi Kolam Renang

Avatar of PortalMadura.Com
Indah, Penampungan Air Cabai Jawa Disulap Jadi Kolam Renang
Ist. Kolam Renang Bukit Bulla'an (foto netter)

PortalMadura.Com, – Penampungan air budidaya cabai jawa di Dusun Penuh, Desa Bulla'an, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur disulap jadi .

Ukuran kolamnya tidak luas dan jangan pernah membayangkan jika Anda sampai disana bisa berenang. Yang cocok memang hanya untuk anak-anak. Itupun kapasitasnya terbatas. Namanya juga penampungan air cabai jawa (cabai jamu).

Disekelilingnya memang banyak tanaman cabai jawa milik warga setempat. Anda akan dimanja dengan lokasinya yang ada diatas bukit, karena bebas memandang keempat penjuru dan arah utara dapat melihat laut.

Tempat tersebut memang terlihat indah dan bagus. Pihak pengelola sengaja mewarnai dasar kolam dengan cat khusus hingga terlihat warna biru. Bunga disekitarnya adalah bunga karet yang diikat ke tumbuh-tumbuhan hidup.

Untuk sampai kelokasi itu, butuh perjuangan. Meski bisa dilalui kendaraan roda empat (4), tapi kondisi jalannya penuh batu (Jalan makadam) dan sempit. Untuk naik ke bukit juga perlu ekstra hati-hati bila membawa anak kecil.

Disana, sudah ada warung kecil yang menjual camilan ala kadarnya. Tidak ada tempat untuk istirahat permanen maupun semi permanen. Anda tinggal duduk di batu-batu bukit berukuran besar. Untuk sekedar mengejar sunrice, tak ada salahnya bila Anda berkunjung ke tempat yang baru diperkenalkan ini via media sosial.(Hartono)

Ist. Kolam Renang Bukit Bulla'an (foto netter)
Ist. Kolam Renang Bukit Bulla'an (foto netter)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.