PortalMadura.com

Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim pada 10 Muharram

  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 17:54
Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim pada 10 Muharram
Bersama anak yatim

PortalMadura.Com, Bangkalan – Peringatan 10 Muharram 1438 H/2016 dimanfaatkan untuk berbagi bersama anak yatim oleh pengurus dan asatidz (guru) Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Miftahul Jannah, Desa Karang Nangkah, Kecamatan Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Salah seorang pengajar Madrasah Miftahul Jannah, Moh. Tolib menjelaskan, dalam memperingati 10 Muharram sengaja mengajak para santri untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

“Kami ingin meneruskan tradisi Islam, serta mengajarkan kepada para santri untuk saling berbagi, terutama kepada anak yatim di bulan Muharram ini,” katanya, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, berbagi kesenangan bersama anak yatim sama halnya dengan berbagi kebahagiaan dengan Rasulullah. “Memang kebanyakan anak yatim itu unik, tapi kita harus tabah dan sabar dengan prilaku anak yatim. Sebab, Rasulullah itu senang dan mencintai anak yatim,” tuturnya.

Pihaknya berharap, tradisi berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di bulan Muharram bisa dijadikan pelajaran penting oleh para santri demi mempertahankan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah.(lora/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional