Industri Kecil Menengah Kurang Mendapat Perhatian di Bangkalan?

Avatar of PortalMadura.Com
Industri Kecil Menengah Kurang Mendapat Perhatian di Bangkalan?
Tukang Jahit

PortalMadura.Com, – Pengembangan (IKM) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Buktinya, Jumani, salah satu pelaku industri rumahan di Pejagan Bangkalan, tidak pernah mendapat uluran tangan dari pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan.

Jumani mengatakan, selama menjadi penjahit dirinya tidak pernah mendapat pelatihan dan pengembangan dari pemerintah, sehingga pekerjaan yang digelutinya hanya jalan ditempat.

“Tidak ada sama sekali mas, sudah lama saya menjadi penjahit, sekitar 8 tahunan,” katanya pada PortalMadura.Com, Rabu (19/10/16).

Dia sangat berharap uluran tangan dari pemerintah setempat, agar usahanya bisa berkembang serta mendapat pelatihan pngembangan dari pemerintah.

“Ya mas, jika ada tolonglah saya dibantu untuk pengembangan pekerjaanku ini, dari dulu tetap saja seperti ini,” keluhnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan mengatakan, untuk tahun ini tidak ada program untuk pengembangan industri rumahan.

Program yang di prioritaskan adalah fokus ke pemasaran dan pengembangan olahan pertanian, seperti mangga, durian dan lainnya.

“Mungkin tahun depan kita fokuskan untuk industri rumahan” kilahnya.(Hamid/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.