Ingatkan Perjuangan Pahlawan Sejak Dini, PAUD Bina Rahima Gelar Lomba HUT RI

Avatar of PortalMadura.Com
Ingatkan Perjuangan Pahlawan Sejak Dini, PAUD Bina Rahima Gelar Lomba HUT RI
Dr. Atiqullah

PortalMadura.Com, - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Rahima Dusun Sumber Papan 2, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar berbagai lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-71.

Ketua Yayasan Zainul Illah, Dr. Atiqullah mengatakan, berbagai perlombaan untuk anak-anak tersebut bertujuan agar peserta didik mengingat perihnya perjuangan merebut Indonesia dari tangan penjajah sejak dini.

“Karena pendidikan memiliki peranan yang sangat dominan dalam pertumbungan anak-anak. Utamanya mengenai sejarah kemerdekaan negeri ini, semoga bermafaat,” kata dia dalam sambutannya, Minggu (28/8/2016) malam.

Ajang Kreasi Persahabatan tersebut melaksanakan berbagai lomba untuk anak-anak dan guru PAUD se-Kecamatan Palengaan. Seperti lomba fashion, senam, menempel, lomba makan krupuk dan berbagai perlombaan berbasis edukatif lainnya.

“Pendidikan saat ini berbasis alam, jadi para orang tua jangan kuatir kepada anaknya meski terkadang diajak sekolah di luar ruangan atau di pagar. Para guru disini akan selalu siap menjaganya,” tambah dia.

Dia berharap, anak-anak usia dini menjadi penerus perjuangan para pahlawan dalam membela negara dari berbagai ancaman di masa yang akan datang. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.