PortalMadura.com

Ingin Atasi Hidung Berminyak? Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

  • Senin, 22 Agustus 2016 | 11:00
Ingin Atasi Hidung Berminyak? Gunakan 5 Bahan Alami Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang kerap dialami oleh kebanyakan orang terutama remaja. Minyak pada wajah biasanya sering terlihat di bagian hidung, minyak yang berlebihan pada hidung ini bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti komedo, jerawat, dan make-up jadi mudah luntur.

Hidung berminyak bisa disebabkan oleh faktor genetik, terlalu sering memegang hidung, Hormon yang tidak stabil dan stres. Hal tersebut dapat menyebabkan meningkatnya produksi minyak pada hidung.

Berikut lima bahan alami yang dapat mengurangi minyak berlebih pada hidung:

Lidah Buaya
Lidah buaya kaya akan kandungan anti bakteri yang melindungi kulit dari bahaya bakteri jahat. Caranya, kupas kulit lidah buaya, kemudian simpan dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Dengan menggunakan kapas, oleskan gel lidah buaya pada hidung. Diamkan selama 5 menit atau biarkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Yoghurt
Kandungan asam pada yoghurt efektif membantu mengangkat sel mati dan mengontrol produksi minyak. Kocok yoghurt hingga lembut, oleskan pada hidung. Biarkan selama beberapa menit. Gosok secara perlahan. Lakukan setiap malam untuk hasil yang maksimal.

Advertisement
Iklan Murah

Kulit Apel
Jangan buang kulit apel yang Anda makan. Kulit apel dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Kandungan vitamin A dan C, membantu menjaga kulit tetap halus dan bersinar.

Caranya, haluskan kulit apel, campur dengan air lemon. Oleskan pada hidung, biarkan hingga mengering. Basuh dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu
Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam madu membantu menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari masalah minyak berlebih. Anda cukup mengoleskan madu pada hidung, biarkan beberapa menit atau hingga mengering. Basuh dengan air hingga bersih.

Putih Telur
Telur mengandung kolagen dan protein yang baik untuk kulit. Untuk mengurangi minyak berlebih pada hidung, Anda cukup oleskan putih telur pada hidung. Biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan setiap hari. (vemale.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional