Ingin Atasi Keriput di Wajah? Yuk, Lakukan Hal Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Atasi Keriput di Wajah? Yuk, Lakukan Hal Berikut!
ilustrasi (ngikik.com)

PortalMadura.Com – Setiap orang berharap untuk tidak pernah menua terutama para wanita. Tetapi seiring dengan semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan sering muncul tanpa kita sadari. Misalnya yang paling umum terjadi adalah timbulnya kerutan pada .

Sebenarnya menghilangkan kerutan di wajah tidak harus mahal-mahal ke salon atau melakukan operasi penarikan kulit wajah, karena dengan bahan alami pun seperti kuning telur, air mawar, kentang dll, juga terbukti memiliki efek cepat untuk menghilangkan keriput wajah.

Berikut beberapa cara menghilangkan kerutan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Masker Kuning Telur
Telur mengandung biotin, protein dan vitamin yang dapat mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Kuning telur memiliki sifat anti penuaan dan putih telur membuat kulit menjadi halus dan cerah.

Untuk membuat masker ini dibutuhkan satu telur dan tambahkan beberapa tetes jus lemon, kocok hingga berbentuk krim. Setelah itu oleskan krim tersebut jadikan sebagai masker wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Hasil akan efektif bila dilakukan secara teratur.

Pisang dan Wortel
Kedua bahan ini dapat dikombinasikan untuk membuat kulit wajah menjadi sehat. Vitamin dan mineral yang ada pada pisang dan wortel dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput.

Caranya, hancurkan kedua bahan ini sampai berbentuk krim kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Air Mawar
Pembersih dari air mawar dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah dan menghilangkan garis-garis halus serta mengurangi keriput. Air dari bunga mawar asli dapat meregenerasi kulit dan mengurangi pembengkakan serta munculnya lingkaran hitam pada mata.

Oleskan air mawar dengan kapas secara lembut dan perlahan agar kotoran yang menempel dapat diangkat semua. Setelah itu lakukan pemijatan lembut di sekitar wajah agar sirkulasi darah dapat berjalan lancar.

Kentang
Buatlah kentang sebagai penggosok kulit wajah. Caranya, potong kentang kemudian gosokkan ke bagian wajah secara pelan. Hal ini dapat membantu memutihkan dan mencegah penuaan dini. Selain itu, kentang juga dapat menghilangkan kerutan serta garis-garis halus tanda penuaan.

Setelah digosokkan, buat kentang menjadi masker dengan cara dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes lemon dan oleskan pada wajah sekitar 5-10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Yoghurt
Yoghurt memiliki vitamin yang diperlukan untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan kulit dan sel. Jadikan sebagai masker dengan mencampur beberapa tetesan lemon.

Lemon membantu membersihkan wajah dan yoghurt mengurangi keriput. Oleskan masker yoghurt tersebut selama 20 menit, bilas dengan air hangat. (liputan6.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.