Ingin Atur Keuangan dengan Mudah? 4 Aplikasi Ini Solusinya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Atur Keuangan dengan Mudah? 4 Aplikasi Ini Solusinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seiring dengan munculnya android sebagai sistem operasi yang bisa membantu menunjang kehidupan manusia maka seseorang dituntut lebih aktif . Karena semakin canggihnya teknologi bukan tidak mungkin pengeluaranpun juga semakin tinggi untuk mengikuti berbagai macam tren.

Menjaga pengeluaran agar tetap stabil sangat penting dilakukan untuk investasi jangka panjang dalam menyiapkan hari tua. Nah, bagi Anda yang berencana untuk melakukannya tapi bingung harus berbuat apa, kini ada ponsel pintar dan aplikasi gratis yang membuat penataan keuangan bisa lebih praktis.

Jika dulu aturan dan perencanaan keuangan konvensional identik dengan buku bergaris besar dan tebal, kini perkembangan zaman yang melahirkan era digital telah mengubah semuanya menjadi lebih simpel. Jadi, penggguna Android bisa mengatur keuangan kapanpun dan di mana saja. Lantas, bagaimana cara?. Berikut ini akan dijelaskan penggunannya:

Saat Rencanakan Keuangan
Hal penting dalam perencanaan keuangan adalah proses mencatat. Simpelnya, orang perlu mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam jangka waktu tertentu.

Tentu saja, catatan yang komprehensif dapat dijadikan evaluasi untuk memprediksi pengeluaran dan tabungan yang dapat disisihkan untuk masa depan. Dalam aplikasi Android, proses pencatatannya sama. Pengguna hanya perlu mengisi daftar pengeluaran dan pemasukan rutin untuk menghitung jumlah rupiahnya.

Perbedaan dengan sistem konvensional, Anda tidak perlu repot mencatatnya pada buku, menyediakan bolpoin atau pensil hingga menaruhnya pada laci rahasia. Tinggal gunakan jari Anda, sambil makan atau menghabiskan waktu di lobi hotel pun bisa.

Namun, hanya akan tersedia dalam ponsel setelah Anda mengunduhnya. Desain dan penggunaannya sederhana. Bahkan, jika ingin lebih privasi, ada beberapa aplikasi yang dapat dikunci secara otomatis.

Manfaatkan Ponsel Pintar
Jika Anda mulai memakainya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi di ponsel. Misalnya di MoboMarket, toko aplikasi yang satu ini menyediakan banyak aplikasi perencanaan keuangan dan beberapa di antaranya adalah buatan anak bangsa.

Toshl Finance Budget & Expense, Expense Manager, Atur Uang atau Atur Uang Personal, dan UangKu adalah sederet aplikasi yang dapat Anda jadikan rekomendasi. Anda dapat memilih sesuai selera dan kebutuhan.

Aplikasi Toshl Finance Budget & Expense adalah salah satu yang menyenangkan. Selain ramah penggunaannya, desainnya juga unik sehingga pengguna lebih bersemangat untuk mencatat lalu lintas keuangannya.

Sebagai catatan penting, kelebihan aplikasi ini adalah munculnya monster merah pada layar yang bertugas mengingatkan jumlah pengeluaran dan pendapatan Anda dalam sebulan.

Expense Manager pun tidak kalah menarik. Aplikasi ini memiliki desain sederhana. Anda pun dapat melihat pola pengeluaran per bulannya dalam bentuk grafik atau bagan statistik keuangan.

Aplikasi UangKu juga menawarkan hal serupa. Aplikasi karya anak Nusantara ini memungkinkan penggunanya melihat kategori pengeluaran dalam bentuk grafik kue pie berwarna-warni.

Namun, jika Anda tidak ingin menghabiskan kuota internet, mungkin Anda perlu melirik aplikasi Atur Uang atau Atur Uang Personal. Aplikasi ini terdiri dari dua versi, yaitu online atau “Atur Uang” dan offline atau “Atur Uang Personal”. Namun, bagi Anda yang tidak membutuhkan penyimpanan data online berbasis cloud, “Atur Uang Personal” dapat Anda jadikan pilihan.

Bagimana? Mudah kan?. Cobalah untuk mulai atur pengeluaran Anda sekarang. Karena semakin baik Anda mengelola keuangan, maka masa depan Anda akan terjamin dengan pengeluaran yang sudah diatur dengan stabil. Selamat mencoba. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.