Ingin Bikin Video atau Foto Snapchat Anda Makin Menarik? Lakukan 5 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Bikin Video atau Foto Snapchat Anda Makin Menarik? Lakukan 5 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu aplikasi Media Sosial (Medsos) yang kini banyak digunakan kawula muda. Aplikasi berbagi foto dan video ini tentu membuat semua orang ingin menampilkan foto atau video terbaiknya.

Membuat foto yang menarik untuk ditampilkan di Snapchat memang tidak mudah. Maka dari itu, perlu trik untuk menggunakan Snapchat agar Anda makin menarik.

Berikut lima cara bikin foto atau video lebih menarik di Snapchat:

Gunakan 2 atau 3 layer
Banyak orang tahu bahwa Anda bisa menambahkan filter pada foto dengan melakukan swipe. Dengan filter, Anda bisa menambahkan tempat/tanggal, geofilter atau bahkan kecepatan Anda berkendara — sebaiknya jangan lakukan ini saat Anda menyetir. Namun, seperti yang disebutkan oleh iMore, tidak banyak orang yang tahu bahwa Anda bisa menggunakan beberapa layer sekaligus.

Setelah mengambil foto, pilih layer pertama yang ingin Anda gunakan. Memilih layer untuk mengubah warna adalah yang paling mudah. Setelah itu, lakukan tap dan hold layar Anda sebelum melakukan swipe ke kiri lagi. Dengan begitu, Anda akan kembali melihat opsi filter yang ada, tapi layer pertama yang Anda pilih sudah terpasang pada foto Anda.

Anda bisa menggunakan hingga 3 layer. Akan tetapi, Anda tidak bisa memadankan 2 filter warna atau 2 geofilter.

Lensa Eksternal
Anda bisa membuat video atau foto yang unik dengan bantuan lensa eksternal. Ada banyak opsi lensa eksternal yang bisa Anda pilih untuk dipasangkan ke smartphone Anda. Kebanyakan lensa eksternal yang ada dilengkapi dengan penjepit untuk dipasang di hadapan kamera ponsel Anda. Namun, ada sebagian lensa eksternal yang memerlukan casing khusus.

Lensa eksternal juga cukup kecil sehingga mudah dibawa karena dapat dimasukkan ke dalam kantong atau tas. Ia juga mudah untuk digunakan.

Tambahkan Kalimat atau Puisi
Ketika Snapchat pertama kali memperkenalkan opsi teks, pengguna hanya dapat menulis sekitar satu kalimat pada foto mereka. Sekarang, pengguna dapat menulis sekitar 2 kalimat. Namun, Snapchat masih akan memotong kalimat Anda sehingga ia dapat terlihat seperti paragraf pendek.

Ganti Kamera di Tengah Video
Terkadang, cara paling mudah untuk membuat video Snapchat Anda tampil beda adalah dengan mengubah perspektif saat Anda mengambil video. Dengan mengambil video menggunakan kamera depan dan belakang secara bergantian, Anda bisa membuat video pendek yang lebih menarik, sehingga, pengikut Anda tidak akan bosan.

Letakkan Emoji di Tempat yang Tepat
Bayangkan diri Anda sebagai sutradara dan pengikut Snapchat sebagai penonton. Anda harus membuat Snap Story Anda semenarik mungkin. Apa yang bisa Anda lakukan?. Sederhana saja. Anda bisa menempatkan emoji di tempat yang strategis. Misalnya, Anda bisa membuat video seolah Anda adalah monster yang hendak menghancurkan jalanan.

Anda juga harus bisa berpikir kreatif. Seperti, jika Anda berada di dekat sebuah danau, Anda bisa meniru cerita putri duyung dan memasang emoji ikan atau binatang laut lainnya. (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.