Ingin Buat Manikur Lebih Awet? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Buat Manikur Lebih Awet? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Walaupun kuku merupakan hal kecil, tetapi dengan memiliki kuku yang bersih dan indah, wanita akan terlihat lebih mempesona. Cara yang biasa dilakukan para wanita agar kuku selalu nampak segar dan bersih adalah dengan .

Bahkan, manikur bisa membuat kuku lebih awet, selain itu tangan juga nampak segar dan nampak lebih muda. Namun yang harus Anda ketahui, jika Anda sudah lama tidak melakukan perawatan ini, maka akan kembali seperti semula.

Berikut tujuh cara agar hasil manikur bertahan lama:

Perawatan Kutikula
Hasil manikur bisa bertahan lama jika kutikula dalam keadaan terawat. Kutikula adalah lapisan tipis kulit mati di pangkal kuku.

Ketika manikur selesai, pastikan petugas salon mendorong kutikula depan dan belakang, lalu mulai mengecat kuku. Dorongan ini akan membantu hasil manikur bertahan lebih lama dan menjaga kesehatan kuku.

Menghaluskan Kuku (Buffing)
Kebanyakan orang merasa permukaan kuku yang kasar atau bertekstur adalah masalah tersendiri. Triknya, gosok kuku dengan buffer sampai kuku terasa halus. Untuk hasil terbaik, gosok kuku searah saja dan lihat hasilnya.

Gunakan Cat Dasar Lengket
Untuk mendapat hasil manikur yang tahan lama, mengaplikasikan cat dasar yang lengket menjadi penting. Cat dasar ini akan mencegah permukaan kuku yang kasar dan juga mencegah kuku menjadi kering.

Cat dasar yang tebal dapat membentuk lapisan tebal sehingga kuku terlindungi dari kerusakan akibat faktor eksternal. Selain itu, mencegah kuku retak.

Gunakan Merek yang Sama
Satu hal yang musti diingat adalah selalu gunakan produk kosmetik dengan merek yang sama. Penggunaan produk dengan merek yang sama akan mencegah reaksi kulit yang tidak diinginkan dan memastikan hasil terbaik.

Aturan ini juga sama pada proses manikur dan seharusnya memang menggunakan merek yang sama untuk cat dasar dan cat kukunya.

Coba Cat Kuku dengan Glitter
Berita baiknya, kini para wanita dapat menggunakan cat kuku ber-‘glitter‘ atau berkilau. Para ahli menyarankan penggunaan cat kuku ‘glitter‘ lebih tahan lama dibanding cat kuku biasa.

Gunakan Isopropyl Alcohol
Selain membuat hasil manikur tahan lama, isopropyl alcohol juga melindungi kuku. Alkohol jenis ini membantu menghilangkan debu dan kotoran dari kuku. Kuku jadi bersih, lembap dan terhidrasi, sehingga kuku tidak mudah retak.

Keringkan Kuku secara Alami
Saat proses pengecatan selesai, keringkan kuku secara alami. Hindari penggunaan alat pengering atau dryer dan meniup kuku.

Selain itu, udara panas mencegah kuku untuk kering dengan benar. Agar kuku cepat kering, rendam kuku dalam air es selama 5 menit. (cnnindonesia.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.