Ingin Cairkan Maskara Kering? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Cairkan Maskara Kering? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi (cantikalamiah.com)

PortalMadura.Com – Maskara merupakan salah satu produk makeup yang paling mudah kering. Hal ini dikarenakan masih banyak dari Anda yang salah dalam merawat dan menggunakannya.

Maskara yang mudah kering biasanya disebabkan Anda yang tidak rapat saat menutupnya. Selain itu, hal ini bisa juga karena Anda terlalu sering mengocok dan mengeluar masukkan aplikator maskara saat akan dipakai. Ini membuat semakin banyak udara yang masuk ke dalam tabung maskara dan membuat isinya semakin cepat kering.

Namun Anda tidak perlu buru-buru membuangnya, ada beberapa cara untuk mengembalikan fungsi dari maskara Anda yang telah kering.

Berikut tiga cara yang dapat dilakukan untuk membuat Anda kembali cair dan bisa dipakai lagi:

Gunakan Obat Tetes Mata atau Air Lensa Kontak
Teteskan dua atau tiga tetes obat mata atau cairan lensa kontak. Setelah itu kocok tabung maskara. Obat tetes mata ini teksturnya lebih kental dibandingkan air. Hal ini akan menyatu dengan baik dan tidak membuat maskara menggumpal. Yang pasti cara ini juga sangat aman.

Gunakan Air Panas
Namun Anda jangan memasukkan air dalam tabung maskara. Caranya adalah rendam tabung maskara dalam cangkir yang berisi air panas. Biarkan selama beberapa menit dan maskara Anda akan bisa digunakan kembali. Panas akan mengencerkan maskara yang kering.

Gunakan Gel Lidah Buaya
Anda bisa mencoba memasukkan setetes gel lidah buaya ke dalam tabung maskara. Kocok sedikit dan lihatlah maskara kering Anda bisa digunakan kembali. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.