PortalMadura.com

Ingin Dapatkan Momen Terbaik Saat Libur Lebaran? Ini 4 Tips Memotretnya

  • Kamis, 29 Juni 2017 | 15:24
Ingin Dapatkan Momen Terbaik Saat Libur Lebaran? Ini 4 Tips Memotretnya
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Momentum Lebaran dan libur panjang akan terasa menyenangkan bila di isi dengan kegiatan bersama keluarga, sahabat dekat bahkan dengan teman kantor. Namun sangat disayangkan apabila momen ini dibiarkan begitu saja tanpa foto-foto.

Bagi Anda yang suka mengabadikan berbagai momen dengan foto, tentunya butuh trik khusus agar tidak kehilangan momen spesial tersebut. Nah berikut cara memotret momen terbaik sepanjang liburan Lebaran.

Abadikan Momen Candid

Asyik berfoto selfie memang tidak ada salahnya. Namun, pasti akan terasa istimewa jika Anda mengabadikan berbagai momen istimewa dalam bidikan kamera secara diam-diam atau candid.

Nah, Anda bisa memotret momen saat para anggota keluarga sedang melakukan aktivitas seperti bercanda, berbicara, atau membuka hadiah, tanpa mereka sadari.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya jangan menggunakan flash saat berada di dalam ruangan dan lebih baik menyesuaikan ISO kamera. Lebih baik lagi, Anda menggunakan kamera dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk merekam gerak dengan detail dan hasilnya tidak buram.

Selain itu, Anda juga bisa membuat suasana ceria dengan mengajak orang-orang untuk berfoto bersama. Biasanya hal ini mudah dilakukan jika selalu membawa kamera ke mana pun Anda pergi.

Jangan Ragu

Said Abdullah

Hal ini wajib dilakukan, terutama saat yang menjadi objek foto adalah anak kecil. Salah satu kegiatan mereka yang menarik untuk difoto, yaitu saat bermain. Sebaiknya lakukan secara diam-diam karena dalam hitungan detik, momen bisa berubah.

Kesigapan Anda tidak hanya dibutuhkan saat memotret anak kecil. Mendapatkan foto sempurna dari momen istimewa adalah hasil dari kerja keras. Jadi, pastikan baterai kamera Anda selalu terisi, jika tidak ingin ketinggalan momen berharga.

Bebas Berekspresi

Liburan adalah saatnya bagi Anda untuk berkreasi menghasilkan beragam jenis foto. Misalnya, menghasilkan foto dengan berbagai efek.

Anda bisa jajal sejumlah aplikasi filter foto agar dapat menghasilkan foto dengan pewarnaan yang ciamik. Coba aplikasi VSCO Cam, Snapseed, atau juga LINE Camera.

Tahu Kapan Harus “Beristirahat”

Meski Anda harus terus mengabadikan momen, perlu diingat bahwa masa liburan tidak harus dihabiskan untuk memotret tanpa menikmati momen istimewa itu sendiri.

Jadi, ada kalanya Anda harus tahu kapan harus “irit” saat memotret. Lebih baik mengambil lebih sedikit foto, daripada ratusan foto dengan adegan yang sama.

Selamat berlibur, semoga tips di atas dapat menciptakan momen terbaik yang tak terlupakan.(liputan6.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional