Ingin Hilangkan Bulu Halus di Atas Bibir? Yuk, Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Hilangkan Bulu Halus di Atas Bibir? Yuk, Gunakan 5 Bahan Alami Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak sedikit wanita yang memiliki bulu halus pada wajah terutama kumis tipis . Hal ini tentu membuatnya tidak percaya diri dalam berpenampilan dan dianggap sebagai pengganggu untuk tampil cantik.

Bagi Anda yang memiliki bulu atau rambut tipis di atas bibir, tentu ingin menghilangkan rambut itu selamanya bukan?.

Sayangnya, menggunakan krim berbahan kimia yang ada di toko belum tentu dapat menghilangkan rambut di atas bibir Anda secara permanen. Belum lagi berbagai jenis efek samping yang di timbulkan saat Anda memakainya. Cara terbaik adalah menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah Anda temukan.

Berikut lima bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu halus di atas bibir:

Gula dan Lemon
Caranya, campur gula dalam air hangat dan tambahkan air perasan lemon. Air gula dapat mengelupas kulit dan memecah folikel rambut agar rambut tidak tumbuh lagi. Sedangkan lemon bertindak sebagai agen pencerah alami. Lakukan hal ini sekali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kunyit dan Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang dapat menghancurkan folikel rambut secara permanen dan mengurangi pertumbuhan rambut. Kunyit membantu mencegah infeksi apapun yang mungkin disebabkan oleh pepaya.

Kopi dan Baking Soda
Campurkan kopi dan baking soda secukupnya, lalu gosok di atas bibir Anda. Lakukan gerakan yang berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut, hal ini sangat membantu menghancurkan folikel rambut dari akarnya.

Gelatin
Terapkan adonan gelatin di atas bibir Anda. Biarkan selama 15 menit sampai mengering, lalu kelupas seperti melepaskan plester, rambut Anda akan ikut tercabut. Mungkin ini akan sangat menyakitkan karena akan tampak seperti waxing.

Telur dan Tepung Jagung
Kedua bahan ini merupakan masker alami yang sangat ampuh. Caranya, campurkan satu sendok teh tepung jagung dan satu butir telur ke dalam mangkuk lalu aduk sampai merata. Oleskan menggunakan kuas di bulu halus atas bibir Anda. Diamkan selama 10-15 menit sampai mengering, kemudian Anda bisa mencabutnya. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.