PortalMadura.com

Ingin Hilangkan Tahi Lalat di Wajah? Gunakan Cara Alami Ini!

  • Minggu, 6 November 2016 | 11:00
Ingin Hilangkan Tahi Lalat di Wajah? Gunakan Cara Alami Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tahi lalat merupakan suatu tanda alami yang dimiliki oleh setiap orang. Namun, tidak sedikit juga yang memiliki tahi lalat saat mereka tumbuh dewasa. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, efek samping dari pemakaian obat, genetis, dan pemaparan sinar matahari yang berlebihan.

Tahi lalat memang bukan suatu penyakit yg berbahaya, tapi apabila kebaradaanya di tempat-tempat yg mudah terekspos, hal itu sangat menggaggu sekali dan bikin risih bagi pemiliknya. Karena, terkadang tahi lalat itu menempel di wajah Anda yang dapat menganggu dalam segi penampilan.

Sayangnya, banyak orang yang takut apabila harus melalui jalur operasi, karena tahi lalat biasanya dihilangkan dengan cara diangkat. Namun, selalu ada solusi ampuh tanpa harus selalu pergi ke dokter dan melakukan operasi, seperti halnya cara-cara aman dengan bahan yang alami.

Berikut enam bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan tahi lalat di wajah:

Jus Nanas
Jus nanas tidak hanya segar di minum untuk menghilangkan rasa haus, ternyata jus nanas juga bisa menghilangkan tahi lalat.

Caranya, oleskan cairan jus nanas tersebut ke tahi lalat yang ingin Anda hilangkan dan biarkan sampai kering. Lakukan setiap hari secara rutin hingga tahi lalat tersebut mengelupas dengan sendirinya.

Madu
Madu mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi kecantikan, kesehatan, berbagai penyakit dan keluhan lain yang berkaitan dengan tubuh manusia termasuk untuk menghilangkan tahi lalat.

Caranya pun sangat mudah, oleskan madu ke tahi lalat dan biarkan selama beberapa jam kemudian bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan lakukan secara rutin.

Bawang Putih
Bawang putih biasanya digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Selain bawang putih bisa dicampurkan ke dalam setiap masakan, ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat.

Caranya, ambil dua siung bawah putih yang berukuran sedang, kupas kulitnya, tumpuk hingga halus. Kemudian, ambil plester dan tempelkan bersama tumpukan bawah putih ke tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukanlah di malam hari dan biarkan hingga pagi hari.

Cuka Cider
Cuka yang rasanya asam kadang di gunakan untuk menyedapkan makanan atau biasanya dibuat rujakan. Ternyata, cuka juga bermanfaat untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, terlebih dahulu gosok tahi lalat dengan menggunakan air panas setelah itu ambil cotton bud yang kemudian bisa dicelupkan ke cuka cider yang sudah disiapkan. Oles ke daerah tahi lalat yang tadi sudah digosok dengan air panas.

Lidah Buaya
Lidah buaya banyak dikenal sebagai tanaman obat berkhasiat. Lidah buaya layak disebut sebagai tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat termasuk menghilangkan tahi lalat.

Caranya, ambil gelnya kemudian usapkan ke tahi lalat biarkan selama dua sampai tiga jam sebelum di bersihkan.

Getah Bunga Kamboja
Dulu hingga sekarang bunga kamboja biasanya sering dijumpai di tempat-tempat religi seperti di pemakaman dan tempat lain. Ternyata, bunga ini bermanfaat untuk menghilangkan tahi lalat. Ambil getah dari bunga kamboja, kemudian getah tersebut oleskan ke kapas lalu tempelkan ke tahi lalat yang mau dihilangkan, tunggu hingga kapas tersebut mengering. (cantikalamiah.com/nia)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional