Ingin Jadi Penghuni Surga Firdaus? Ini Golongannya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Jadi Penghuni Surga Firdaus? Ini Golongannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna diantara ciptaanNya yang lain. Kelebihan akal inilah yang menjadikan manusia bisa tahu membedakan antara yang benar dan salah.

Oleh karena itu, sebagai umat Muslim diwajibkan untuk selalu beriman kepada Allah SWT, karena Allah menjanjikan kepada manusia yang beriman. Hal ini disebutkan dalam Alquran Surat Al Mukminun Ayat 1-11 mengenai enam golongan yang akan mewarisi surga firdaus, siapa saja mereka?. Ini penjelasannya:

Orang yang Khusyu dalam Beribadah
Menjaga kekhusyukan ibadah terkadang terasa sulit apalagi di sela aktifitas yang padat. Akan tetapi, apabila Anda mampu khusyu dalam beribadah, Allah menjanjikan surga firdaus untuk Anda.

Orang yang Meninggalkan Perbuatan Sia-sia
Maksudnya adalah orang yang meninggalkan kemudaratan karena setiap perbuatan yang Anda lakukan akan dicatat oleh malaikat.

Orang yang Menunaikan Zakat
Zakat merupakan amalan wajib bagi umat Islam, terdiri dari zakat harta dan zakat fitrah.

Orang yang Menjaga Kemaluannya
Hal ini kecuali terhadap isterinya atau hamba sahayanya. Di zaman sekarang ini penting sekali menjaga diri dari godaan syahwat apalagi banyak hal menjurus pada pornografi yang banyak tersebar di internet.

Orang yang Menjaga Amanah atau Janji
Hal ini mengingatkan untuk tidak mudah mengumbar janji, karena apabila tidak menepati akan menjadikan Anda sebagai orang yang tidak amanah.

Orang yang Menjaga Waktu Ibadahnya
Sebagai manusia yang penuh dengan kesibukan, menjaga salat di awal waktu merupakan salah satu keafdalan yang bisa membawa ke dalam surga.

Berdasarkan firman Allah dalam Surat Al-Mukminun Ayat 1-11, “Sesungguhnya menanglah orang-orang yang beriman. Yaitu orang-orang yang khusyu' di dalam melakukan sembahyang. Dan orang-orang yang terhadap segala perilaku yang sia-sia menampik dengan keras. Dan orang-orang yang mengerjakan zakat. Dan orang-orang yang selalu menjaga farji (kelamin) mereka. Kecuali terhadap isterinya atau hamba sahayanya, maka tidaklah mereka tercela. Tetapi barangsiapa yang masih memilih jalan di luar itu, itulah orang-orang yang telah melanggar garis. Dan orang-orang yang menjaga dengan baik terhadap amanat dan janjinya. Dan orang-orang yang memelihara dan menjaga semua waktu sembahyangnya. Mereka itulah yang akan mewarisi syurga Firdaus dan di sanalah mereka kekal selamanya“. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.