PortalMadura.com

Ingin Kebahagiaan Keluarga Makin Bertambah? Yuk Coba Ajak Anak Liburan Seru

  • Minggu, 19 Maret 2017 | 07:00
Ingin Kebahagiaan Keluarga Makin Bertambah? Yuk Coba Ajak Anak Liburan Seru
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Liburan merupakan salah satu aktivitas yang biasanya ditunggu-tunggu oleh sebagian keluarga terutama anak-anak. Pasalnya dengan berlibur dapat mengurangi kejenuhan selama kegiatan rutinitas setiap hari.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa semakin canggihnya teknologi sebagian orang tua zaman sekarang cenderung lebih praktis dalam memberikan kebahagiaan kepada anak-anaknya yaitu dengan membelikan gadget sebagai jalan pintas. Disamping usianya yang belum sepenuhnya cukup untuk menggunakan gadget, hal ini juga bisa mempengaruhi perilakunya lho.

Padahal, waktu untuk berkumpul dan berbincang bersama keluarga sangat penting dilakukan agar tetap menjaga hubungan baik antara orang tua dan anak daripada membelikan gadget. Namun, setiap individu lebih memilih untuk sibuk dengan gadget-nya masing-masing. Dengan kata lain, ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa didapatkan saat bersama dengan keluarga seperti mempererat kebersamaan, dan dapat meningkatkan kebahagian bagi anak-anak dengan berlibur.

Pergi berlibur bersama keluarga, akan memberi kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk lebih banyak memiliki waktu dalam menikmati kebersamaan. Jangan takut isi dompet akan terkuras hanya dengan berlibur. Cara mensisatinya, pilihlah paket liburan yang dekat-dekat saja dan tidak memakan uang banyak, asalkan bisa bersama dengan keluarga.

Seorang profesor dari MIT Sloan Management di AS, Dr. Lotte Bailyn mengungkapkan, bahwa hubungan keluarga yang baik hanya dapat terjadi jika dalam keluarga tersebut saling berinteraksi satu sama lain.

Advertisement
Iklan Murah

“Hubungan keluarga yang baik, hanya akan muncul ketika keluarga memiliki interaksi,” ucap Dr. Lotter Bailyn.

Jika Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli mainan mahal atau gadget, hal tersebut hanya akan memberi kebahagiaan bagi anak dalam jangka pendek. Ketika anak memiliki mainan atau gadget baru, kebahagian yang timbul hanya bertahan selama seminggu atau sebulan.

Sedangkan pergi berlibur, akan membuat kebahagiaan pada anak lebih melekat dan mereka akan terus mengingatnya sebagai pengalaman yang menyenangkan dalam hidup mereka.

Menurut psikolog dan penulis buku terlaris, Oliver James, anak-anak akan lebih menghargai kebahagiaan ketika mereka merasakan pergi berlibur bersama keluarga. Anak-anak juga akan mengingatnya sebagai momen membahagiakan dalam hidup mereka hingga mereka tumbuh dewasa.

“Liburan bersama keluarga lebih dihargai oleh anak-anak, baik di saat ini dan sesudah mereka dewasa. Itu akan terus melekat dalam memori mereka. Jadi, jika Anda akan menghabiskan uang untuk sesuatu yang dapat membahagiakan anak, Anda dapat melakukannya untuk hal membahagiakan yang lebih dapat dirasakan dan dikenang oleh anak,” ucap Oliver James.

Sementara itu, dengan berlibur dengan keluarga, Anda akan membuat kenangan dengan anak-anak Anda. Ikatan batin dengan anak-anak Anda akan lebih erat, karena Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berbicara secara mendalam dengan mereka ketika berlibur bersama. (liputan6.com/Putri)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional