Ingin Kecantikan Kulit Anda Semakin Terpancar? Yuk, Manfaatkan Kunyit!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Kecantikan Kulit Anda Semakin Terpancar? Yuk, Manfaatkan Kunyit!
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan tanaman asli dari Asia Tenggara yang biasa digunakan masyarakat Indonesia sebagai bumbu masakan. Namun, tenyata rempah yang berasal dari keluarga jahe-jahean ini bisa digunakan sebagai opsi bahan alami yang mampu menjaga kecantikan kulit.

Kunyit kaya akan vitamin B6, C, zat besi dan magnesium. Selain itu, mengandung sifat anti aging yang dapat membantu mencegah penuaan dini dan munculnya keriput serta garis-garis halus pada wajah.

Berikut empat manfaat kunyit untuk kecantikan kulit Anda:

Mengurangi Pigmentasi Kulit
Kandungan vitamin C yang tinggi pada kunyit dapat merangsang peremajaan kulit dan membantu mencerahkan kulit. Caranya, campur satu sendok teh kunyit bubuk dengan perasan lemon dan oleskan pada wajah sebagai masker untuk membantu memerangi pigmentasi kulit Anda.

Mengobati Jerawat
Tanpa bahan kimia, kunyit juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat atau bisul hingga membantu mengurangi luka bekas jerawat. Cobalah khasiat dari scrub kunyit yang bisa Anda buat sendiri.

Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan minyak kelapa, 1 buah kunyit yang sudah diparut dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Gunakan masker tersebut seminggu sekali.

Anti Penuaan Dini
Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Kunyit juga dapat membantu mengurangi penuaan dini dan keriput serta melembutkan kulit.

Buatlah masker wajah dengan mencampur kunyit yang sudah diparut bersama olahan timun. Gunakan dua minggu sekali untuk hasil maksimal.

Antiseptik
Salah satu bumbu dapur ini sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak lama. Kunyit yang bersifat antiseptik dapat menyembuhkan luka dengan cepat dan tidak akan meninggalkan noda kuning pada kulit.

Untuk kulit yang luka, campur bubuk kunyit dengan irisan olahan buah tomat yang sudah dihaluskan dan oleskan pada luka selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.