Ingin Kehidupan Bercinta Anda Tetap Hot di Usia 50-an? Lakukan 6 Tips Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kehidupan Bercinta Anda Tetap Hot di Usia 50-an? Lakukan 6 Tips Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika seseorang memasuki usia 50 tahunan banyak sekali perubahan yang terjadi pada fungsi tubuh, termasuk fungsi sistem reproduksi. Apalagi bagi seorang wanita, mereka di usia ini banyak yang merasa enggan .

Alasannya, karena pada usia ini mereka mengalami masa-masa menopause dan timbul gangguan seksual. Sehingga mood untuk bercinta menjadi tidak seperti waktu muda dulu, serta rasa sakit yang disebabkan oleh berkurangnya pelumas alami ketika proses penetrasi.

Hal ini sebenarnya wajar dan normal terjadi. Namun, berbeda dengan seorang laki-laki yang justru selalu ingin untuk bercinta. Sebab, mereka sedang mengalami masa puber kedua. Lalu bagaimana cara membuat Anda dan suami tetap aktif dalam bercinta?. Supaya hubungan Anda tetap harmonis meskipun telah memasuki usia lebih 50-an?.

Berikut enam hal mudah yang dapat Anda lakukan:

Tetap Melakukan Hubungan ‘Seks' dengan Rutin
Hubungan seksual sebenarnya hampir sama dengan aktivitas fisik. Jika Anda ingin tetap aktif dan bugar dalam kegiatan seksual. Maka yang Anda perlu lakukan adalah berlatih setiap hari.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal “of the American Medical Association” menyatakan, bahwa wanita yang berusia antara 40 hingga 65 tahun yang tetap melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, memiliki kesehatan seksual dan lebih aktif secara seksual dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukannya dengan rutin.

Melakukan hubungan seksual secara rutin dengan pasangan Anda akan melatih vagina untuk tetap aktif dan kuat.

Memakai Lubrikan atau Pelumas Buatan

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.