PortalMadura.com

Ingin Kreatif Saat Bekerja? Ini Caranya

  • Selasa, 22 November 2016 | 08:24
Ingin Kreatif Saat Bekerja? Ini Caranya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kreativitas adalah kunci utama untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan dalam sebuah perusahaan. Apapun itu jenis profesinya dan jobdes yang dikerjakan.

Para ahli menyebutkan, seseorang yang kreatif selalu melihat segala sesuatu dengan cara berbeda dan baru. Biasanya, tidak dilihat oleh orang lain.

Orang kreatif, umumnya mengetahui permasalahan dengan sangat baik dan disiplin dan dan menghindari cara-cara tradisional.

Proses kreativitas melibatkan adanya ide-ide baru, berguna, dan tidak terduga tetapi dapat diimplementasikan.

Mark Beeman dan John Kounios, ahli saraf, mengatakan, untuk menjadi kreatif, pikiran Anda harus dalam keadaan yang rileks atau santai, sehingga Anda akan mudah untuk menghasilkan pikiran dan ide-ide inovatif.

Terdapat dua cara untuk memanfaatkan kreativitas di tempat kerja yaitu konsentrasi dan difusi mental otak Anda.

Cara berkonsentrasi biasanya dilakukan ketika Anda bisa langsung fokus memperhatikan sesuatu secara khusus. Sedangkan cara difusi biasanya dilakukan dengan melamun. Anda melamun tentang sesuatu yang khusus.

Beberapa psikolog bahkan menekankan pentingnya cara difusi ketika Anda sedang mencoba mengatur diri sendiri menjadi kreatif.

Coba ambilah waktu sejenak untuk merenung atau jalan-jalan setidaknya selama 90 menit, di sela-sela waktu bekerja.

Meskipun seringkali kondisi kantor tidak kondusif untuk membuat pikiran santai, namun tidak ada salahnya untuk mencobanya.(suara.com/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional