Ingin Kulit Wajah Anda Kinclong? Yuk, Gunakan 6 Buah-Buahan Ini

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah cantik dan kinclong tanpa ada noda hitam atau flek merupakan dambaan bagi setiap wanita. Karena, selain membuat mereka terlihat cantik, hal ini juga bisa membuat rasa percaya diri meningkat.

Biasanya, untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih para wanita selalu melakukan perawatan wajah secara rutin. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Produk masker wajah yang mengandung saat ini pun mulai digandrungi. Pasalnya, kandungan buah dipercaya dapat membuat kulit lebih mulus dan bercahaya.

Namun, akan lebih baik jika Anda dapat memanfaatkan buah alami dan membuat perawatan kulit sendiri di rumah. Dengan menggunakan buah alami Anda juga dapat menghindari pengaruh bahan kimia yang terkandung di dalam masker kemasan.

Cara membuat masker alami ini juga sederhana. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan beberapa buah yang berkhasiat untuk membuat kulit wajah cantik dan kinclong.

Berikut enam jenis buah yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit sendiri di rumah:

Jeruk
Campurkan jus jeruk dengan madu untuk membantu menghilangkan noda hitam dan kulit mati secara bersamaan. Jeruk memberikan efek mencerahkan sementara madu membantu pengelupasan kulit mati sehingga wajah Anda lebih berseri.

Stroberi
Stroberi merupakan buah yang baik untuk mencerahkan wajah. Campurkan stroberi dengan yoghurt kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Gunakan selama Anda inginkan, karena bahan-bahan ini sangat ringan di kulit.

Lemon
Perasan air lemon merupakan bahan alami paling baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan air lemon dengan madu dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Pepaya
Haluskan pepaya dan campurkan dengan kunyit untuk membuat masker. Enzim yang terkandung pada pepaya dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah lebih cerah.

Anggur
Kulit Anda akan terlihat mengagumkan dengan memanfaatkan buah yang satu ini, karena ada kandungan vitamin C di dalam buah anggur. Aplikasikan buah anggur yang sudah dihaluskan pada wajah Anda. Lakukan secara rutin kemudian lihat hasilnya.

Mangga
Kebanyakan masker kemasan mengandung buah-buahan yang satu ini. Mangga dapat membantu kulit Anda lebih lembap dan halus. Campurkan mangga dengan susu. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.