Ingin Kurangi Sakit Kepala? Atasi dengan Bercinta

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Kurangi Sakit Kepala? Atasi dengan Bercinta
ilustrasi (tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Hubungan tidak hanya memberikan kenikmatan dan kebahagiaan bagi pasangan suami istri, tetapi juga bisa menyehatkan. Aktivitas bercinta ini bahkan dipercaya bisa meredakan berbagai masalah kesehatan, salah satunya sakit kepala.

Ada banyak hal yang bisa memicu sakit kepala pada wanita, mulai dari urusan rumah tangga hingga masalah hormonal. Saat sakit kepala menyerang, tentu kita jadi malas beraktivitas, termasuk untuk bercinta.

Padahal, sebenarnya bercinta yang memuaskan justru bisa mengurangi keluhan nyeri kepala. Penelitian yang dipublikasikan di tahun 2013 oleh tim peneliti di German menunjukkan, lebih dari separuh penderita migrain yang melakukan hubungan bercinta saat mengalami gejala nyeri kepalanya mengalami perbaikan kondisi.

Bukan hanya itu saja, bahkan sekitar satu dari lima responden mengakui tidak merasakan nyeri sama sekali saat bercinta.

Menurut teori yang disampaikan para peneliti, bercinta akan memicu pelepasan hormon endorfin, pereda nyeri alami, melalui sistem saraf pusat sehingga sakit kepala yang diderita berkurang.

Bukti lain yang mendukung terhadap teori tersebut adalah studi yang dilakukan Dr.Beverley Whipple, pakar saraf yang menemukan G-spot di akhir tahun 1970-an. Menurutnya, jika area tersebut distimulasi sampai orgasme, maka ambang nyeri seorang wanita bisa meningkat sampai 106 persen. (kompas.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.