PortalMadura.com

Ingin Make Up Anda Tak Luntur Saat Musim Hujan? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

  • Selasa, 22 November 2016 | 11:00
Ingin Make Up Anda Tak Luntur Saat Musim Hujan? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita selalu tampil cantik dalam kondisi apapun merupakan suatu kewajiban. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, kadang membuat mereka merasa kesusahan menjaga penampilannya agar tetap sempurna.

Musim hujan akan menjadikan kulit Anda kering, karena perubahan cuaca menjadi dingin. Selain itu, riasan juga dapat luntur jika tidak menggunakan produk yang tepat, rambut pun menjadi kering dan mudah lepek. Namun Anda tidak perlu kuatir lagi, ada beberapa cara bagi Anda saat musim hujan agar penampilan Anda tetap terlihat sempurna.

Berikut enam cara yang dapat Anda lakukan agar penampilan wajah dan rambut tetap maksimal saat musim hujan:

Hindari Menggunakan terlalu Banyak Produk Rambut
Saat musim hujan jangan menggunakan produk rambut seperti gel, hairspray atau produk styling lainnya. Karena, cuaca yang dingin saat musim hujan akan bikin rambut Anda jadi kering. Belum lagi ketika kehujanan, yang membuat produk styling rambut luntur, sehingga membuat penampilan rambut menjadi lepek.

Gunakan Pelembab Lebih Banyak
Anda harus memfokuskan perawatan kulit, jika biasanya Anda hanya sedikit menggunakan pelembap karena takut membuat kulit berminyak, kini Anda harus menggunakan moisturizer lebih banyak. Hal itu untuk menghindari kulit dari kekeringan.

Gunakan Make-up Tahan Air
Menggunakan produk berlabel water proof saat musim hujan itu sangat dianjurkan, karena hal itu dapat membuat riasan Anda tetap sempurna walaupun kehujanan atau terkena cipratan air.

Gunakan Tint Blush-on
Jenis blush on ini adalah cair, sehingga perona pipi jenis ini lebih cepat dapat menyatu dengan bedak. Blush on jenis ini sering diaplikasikan bersama dengan penggunaan foundation, sehingga memberi efek segar dan tidak kering pada wajah.

Tetap Gunakan Sunblock
Meskipun cuaca terlihat mendung dan tidak tampak matahari, bukan berarti Anda melupakan memakai sunblock. Sunblock tetap harus diaplikasikan. Karena, matahari yang tidak tampak bukan berarti tidak ada.

Scrub
Berkat scrub kulit kering dan kotoran tubuh menjadi terangkat. Lakukanlah seminggu sekali atau dua minggu sekali. Jangan lakukan setiap hari karena bisa membuat kulit semakin kering. (detik.com/nia)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional