Ingin Melatih Konsentrasi Si Kecil? Coba 3 Permainan Seru Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Melatih Konsentrasi Si Kecil? Coba 3 Permainan Seru Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengajarkan anak untuk berkonsentrasi akan sesuatu hal memang tidaklah mudah, apalagi anak batita (bawah tiga tahun) yang suka sekali berlarian, lompat-lompatan dan tidak bisa diam. Butuh tantangan tersendiri yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam mendidiknya. Dengan sikapnya yang manja dan tidak mau diatur bukan berarti Anda harus lengah mengurusnya.

Pada dasarnya memang konsentrasi anak seringkali tidak bisa bertahan lama. Dia mudah tertarik dengan hal lain daripada aktivitas yang dikerjakannya. Tidak ada salahnya Anda mencoba hal baru yang belum dia lakukan misalnya dengan permainan untuk merangsang konsentrasinya.

Ada tiga permainan seru yang bisa dengan mudah membuat si kecil berkonsentrasi. Permainan pertama hanya membutuhkan wadah nasi yang berlubang dan sedotan warna-warni. Minta si kecil duduk dan memasukkan sedotan tersebut pada bagian yang berlubang.

Si kecil pasti akan sangat penasaran untuk bisa memasukkannya. Lalu ada juga permainan dengan tali dan kardus telur. Nantinya anak akan berusaha melepaskan ikatan yang telah dibuat di kardus. Untuk melepaskan tali, juga butuh berkonsentrasi.

Lalu permainan ketiga adalah mencocokan warna. Sangat pas bagi Anda yang ingin mengajarkan ragam warna pada si kecil. Hanya butuh loyang muffin, lalu kertas dan bola warna-warni. Semoga bermanfaat ya moms. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.