Ingin Menghilangkan Stretch Mark? Inilah 4 Cara Alami untuk Mengatasinya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Menghilangkan Stretch Mark? Inilah 4 Cara Alami untuk Mengatasinya
Ilustrasi

PortalMadura.ComStretch mark merupakan tanda garis tidak beraturan berwarna merah muda/putih yang umumnya sering timbul di sekitar area tubuh seperti perut, paha, dan lengan.  Meskipun tidak mengganggu kesehatan, namun bagi kaum wanita munculnya stretch mark ini bisa mengurangi kemulusan kulit dan mengganggu penampilan.

Stretch mark disebabkan oleh peregangan kulit, jadi umum dijumpai stretch mark pada wanita hamil, usai melahirkan atau pada wanita yang mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid juga menjadi salah satu penyebab munculnya stretch mark pada tubuh.

Pada umumnya, menghilangkan stretch mark dengan cara mengoleskan krim yang sekarang banyak dijumpai di apotik, toko obat atau pasar swalayan. Namun cara menghilangkan stretch mark ini tentunya memiliki efek samping seperti gatal dan alergi.

Nah, jika Anda takut efek buruk penggunaan krim penghilang stretch mark . Kenapa Anda tidak mencoba dengan cara yang alami? Berikut artikel ini akan membahas tentang cara menghilangkan stretch mark yang alami, aman dan sehat :

Jeruk lemon
Jeruk lemon mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga bermanfaat sebagai cara menghilangkan stretch mark yang alami.

Caranya, potong lemon lalu oleskan di bagian paha, perut dan lengan yang ada stretch mark nya secara perlahan.

Wortel
Sayuran yang sering dijadikan sop dan jus ini juga punya manfaat alami sebagai cara menghilangkan stretch mark .

Caranya, rebus wortel kemudian haluskan hingga lembut, lalu balurkan di bagian yang ada stretch mark dan diamkan sekitar 15-20 menit.

Anggur
Sejak zaman dahulu anggur digunakan sebagai pelembab tubuh yang alami dan bisa sebagai cara menghilangkan stretch mark yang alami.

Caranya, hancurkan buah anggur lalu balurkan di sekitar tubuh yang ada stretch mark nya. Diamkan selama 15-30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Minyak Almond
Minyak almon juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan stretch mark yang alami. Caranya pun mudah, ambil minyak almond lalu gosokkan ke paha, lengan dan perut yang ada stretch mark nya.

Lidah Buaya
Cara menghilangkan stretch mark yang terakhir adalah menggunakan lidah buaya. Cara pengunaanya, potong lidah buaya lalu gunakan lendirnya di bagian yang ada stretch mark nya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat. (cantikdangaya.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.