Ingin Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja? Yuk, Lakukan 7 Hal Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja? Yuk, Lakukan 7 Hal Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki hubungan yang baik dengan tentu bisa memberikan banyak keuntungan. Hal ini, karena rekan kerja bisa memberikan bantuan dan dapat berdiskusi tentang masalah-masalah kantor. Oleh karena itu, hubungan yang baik perlu dibangun dan dijaga.

Namun, membina hubungan baik dengan rekan kerja ini terkadang bukanlah perkara yang mudah, sebab setiap orang tentunya mempunyai kepentingan dan latar belakang yang berbeda-beda. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk membentuk dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja?.

Berikut tujuh tips membuat hubungan baik dengan rekan kerja, agar Anda bisa disenangi:

Beri Sapaan pada Rekan Kerja Sebelum Memulai Pekerjaan
Agar menjadi karyawan yang menyenangkan, berilah sapaan minimal satu kali sebelum memulai pekerjaan pada rekan kerja Anda.

Kalau Anda bukan orang yang terbiasa menyapa duluan, Anda bisa memberi senyuman. Dengan begitu, Anda akan lebih berani menyapa mereka di kemudian hari.

Sempatkan Waktu untuk Mengobrol di Waktu Istirahat
Anda bisa mengobrol dengan rekan kerja Anda di waktu istirahat atau saat jam makan siang. Manfaatkan jam makan siang ini untuk membangun hubungan baik dengan rekan kerja, siapa tahu darinya Anda dapat ide-ide inovatif yang bisa dikembangkan di pekerjaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.