PortalMadura.com

Ingin Miliki Kuku Cantik Alami Tanpa Manicure? Lakukan Hal Ini!

  • Senin, 11 Juli 2016 | 11:00
Ingin Miliki Kuku Cantik Alami Tanpa Manicure? Lakukan Hal Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kuku yang bersih dan mengkilap merupakan cerminan diri dari pemiliknya. Terlebih bagi wanita yang ingin tampil cantik, merawat kuku merupakan hal mutlak yang wajib dilakukan. Karena kuku yang tidak terawat akan tampak kering, kusam dan rusak.

Cara paling mudah agar kuku tetap sehat dan indah adalah mendatangi salon untuk melakukan perawatan (manicure). Manicure memang bisa membuat kuku cantik dan terawat. Namun, tidak selamanya kuku cantik didapatkan dari manicure, karena sebenarnya Anda bisa melakukan beberapa cara ini.

Berikut lima cara mendapatkan kuku cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk manicure di salon:

Mengonsumsi Banyak Telur
Telur mengandung protein yang dibutuhkan kuku untuk menjadi lebih kuat. Kuku yang kuat tentu saja penting karena tidak mudah patah, terutama saat menerima riasan seperti cat kuku. Selain telur, Anda mendapatkan asupan protein dari daging dan ikan.

Gunakan Baking Soda
Kuku yang rajin di-manicure biasanya lebih cerah. Anda pun bisa mendapatkannya dengan menggunakan baking soda dan jus lemon. Campurkan kedua bahan itu dan gosok ke kuku dengan sikat gigi. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

Jaga Kuku Tetap Pendek
Kuku yang panjang rentan patah, maka jagalah kuku tetap pendek. Bentuknya pun pastikan membulat supaya tidak mudah patah saat tergores benda.

Gunakan Alat yang Benar
Jika Anda menginginkan kuku yang bersih dan mengkilap, maka gunakan alat kikir dengan 4 langkah. Namun, jangan terlalu sering menggunakannya karena akan membuat kuku menjadi tipis dan mudah patah.

Batasi Kuku Terkena Air
Air akan membuat kuku dan kutikula kering. Jika Anda harus mencuci, ada baiknya Anda menggunakan sarung tangan. Namun, jika tidak bisa menghindari air, pastikan untuk memakai pelembap setelah kuku terkena air. (liputan6.com/Salimah)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional