PortalMadura.com

Ingin Miliki Kulit Sehat Bebas Kerutan? Yuk, Konsumsi 7 Makanan Ini!

  • Kamis, 8 September 2016 | 11:00
Ingin Miliki Kulit Sehat Bebas Kerutan? Yuk, Konsumsi 7 Makanan Ini!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentunya tidak ingin memiliki wajah yang penuh dengan kerutan dan keriput. Selain wajah terlihat tua dan tidak muda lagi, keriput juga cukup mengganggu penampilan. Karena, memiliki kulit kencang merupakan idaman semua orang, terutama kaum wanita.

Oleh karena itu, selain perawatan rutin, Anda juga perlu makanan yang seimbang untuk memiliki kulit yang sehat. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan zat besi juga dapat menghindari timbulnya keriput.

Berikut tujuh jenis makanan alami yang mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan efek matahari dan penuaan dini:

Green Tea
Teh hijau memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari. Baik digunakan sebagai masker tubuh, atau juga diminum secara langsung, antidioksidan yang terkandung di dalam teh hijau bekerja untuk mencegah kerusakan DNA dan membantu memperbaiki kerusakan sel-sel pada kulit.

Yogurt
Susu rendah lemak, khususnya yogurt merupakan kaya akan vitamin A, yang membantu tubuh memproduksi kolagen, protein penting yang ikut bertanggung jawab terhadap elastisitas kulit agar tetap muda dan kecang.

Ikan Salmon
Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik. Salah satunya Salmon, merupakan sumber yang sangat baik dari asam lemak omega-3 alami. Nutrisi penting bekerja untuk memadamkan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Said Abdullah

Penelitian baru yang dipublikasikan dalam “American Journal of Clinical Nutrition” menunjukkan omega-3 asam lemak dalam diet dapat membantu melawan efek merusak dari radiasi ultraviolet pada kulit yang terpapar sinar matahari.

Sebagai bonus, Salmon liar mengandung pigmen antioksidan kuat yang disebut astaxanthin, yang dapat melawan keriput dan kendur.

Kacang Brasil
Kacang mungkin tinggi lemak, tapi justru terkandung lemak baik. Lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal, yang mempromosikan sistem peredaran darah yang sehat.

Kacang Brazil merupakan sumber kaya selenium, vitamin E, dan telah terbukti meningkatkan sirkulasi kulit, menghasilkan cahaya lebih sehat.

Coklat Hitam
Menurut penelitian dari European Journal of Nutrition dan Journal of Cosmetic Dermatology, menunjukkan bahwa coklat hitam tidak hanya melindungi jantung dan pembuluh darah, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.

Kiwi
Kebanyakan orang mengonsumsi vitamin C dengan buah jeruk dan lemon. Namun, ternyata buah kiwi termasuk kategori makanan yang mampu membuat kulit tubuh menjadi cerah.

Biji Gandum
Tidak seperti tepung halus atau nasi putih, gandum menawarkan jauh lebih banyak daripada karbohidrat sederhana. Serat dalam biji-bijian sangat bagus untuk saluran pencernaan, tetapi juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B yang ramah kulit seperti folat, niacin, dan mikronutrien seperti seng dan magnesium. Zinc sangat penting untuk pertahanan kekebalan kulit. (dream.co.id/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional