Wisata  

Ingin Nikmati Jembatan di Atas Awan? Yuk ke Puncak Sendaren Purbalingga!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Nikmati Jembatan di Atas Awan? Yuk ke Puncak Sendaren Purbalingga!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin, untuk urusan destinasi wisata nama Purbalingga tak begitu populer, namun tetap saja kita tak bisa kemudian menganggap Purbalingga tak mempunyai potensi wisata.Tahukah kamu kalau kabupaten yang dijuluki sebagai Kota Perwira ini juga mempunyai tempat-tempat wisata lain yang tak kalah menariknya? Seperti Puncak Sendaren.

Puncak Sendaren mempunyai daya pikat pesona alam yang mengasyikan. Letaknya di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Kawasan wisata Puncak Sendaren baru dibuka Januari 2016. Tentu saja masih perawan, bukan?

Nah, untuk mencapai Puncak Sendaren wisatawan melewati beberapa pos jika memulai perjalanan dari kota Purbalingga. Sesampainya di pos utama, perjalanan menuju jembatan diteruskan dengan berjalan kaki menyusuri jalan tanah di sekitar ladang warga setempat. Medan perjalanan lumayan mudah, dalam artian tidak melewati jalan terjal atau berliku.

Di atas Puncak Sendaren, terdapat jembatan bambu yang memudahkan wisatawan bisa menikmati lanskap di sekitarnya. Jembatan dengan panjang 10 meter yang berada diatas bukit dengan ketinggian 682Mdpl ini tidak seperti jembatan pada umumnya. Jembatan ini sengaja dibuat untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke puncak Sendaren. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat Kecamatan Rembang, Kecamatan Karangmoncol serta daerah lainnya dari ketinggian.

Dari jembatan bambu di Puncak Sendaren, wisatawan terasa berdiri di atas awan dan menjangkau semua pemandangan. Apalagi jika kabut mulai turun dan bayang-bayang pemukiman warga di kejauhan berubah jadi siluet yang mengagumkan.

Untuk menikmati jembatan awan di Puncak Sendaren biayanya tak begitu mahal. Setiap wisatawan membayar tiket masuk sebesar Rp5000 per orang dan biaya parkir Rp2000 untuk kendaraan beroda dua. Bagaimana, penasaran dengan jembatan awan di Puncak Sendaren? (merahputih.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.