Ingin Paha Anda Terlihat Ramping? Yuk Intip Cara Mengatasinya

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Memiliki paha dan pinggul yang besar memang membuat kita kurang percaya diri saat ingin menggunakan pakaian, karena beberapa model pakaian kadang bisa membuat paha dan pinggul tampak lebih besar.

Banyak sekali orang yang rela melakukan apapun mulai dari mengeluarkan kocek ratusan hingga jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Seharusnya, Anda tidak perlu ambil pusing melakukan hal itu, karena Anda bisa mengatasinya dengan melakukan tips berpakaian berikut ini untuk membuat paha dan pinggul Anda tidak terlihat besar.

Hindari Pakaian yang Terlalu Longgar
Hindari memakai pakaian terlalu longgar karena hanya akan membuat ukuran tubuh Anda semakin besar. Untuk itu, hindari pakai celana panjang yang longgar, pakailah celana yang ukurannya pas dengan tubuh yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

Gunakan Warna Gelap
Percaya atau tidak ternyata warna gelap membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan kecil. Warna seperti hitam, biru navy, merah maroon dan abu-abu gelap merupakan pilihan yang pas. Anda bisa memadukannya dengan atasan dan bawahan celana yang berwarna atau bermotif gelap.

Hindari Menggunakan Dress Pendek dan Ketat
Memiliki paha dan pinggul yang besar tidak dianjurkan menggunakan dress pendek dan ketat.  Anda perlu memilih dress dengan model midi atau maxi dengan model A-line atau model yang tidak mengembang. Sementara itu, untuk bahan pilihlah yang tidak terlalu tipis. Hindari menggunakan dress dengan berbahan lycra, nylon, dan satin.

Pilih Bawahan yang Lebar
Anda bisa menggunakan model A-line, celana palazzo dan rok trail yang merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki paha dan pinggul yang besar.

Hindari Atasan yang Pendek
Paha dan pinggul yang besar tidak akan tertutupi jika Anda menggunakan atasan yang pendek. Menggunakan atasan pendek yang dipadu dengan legging juga bukan pilihan yang tepat.

Cermat Memilih Aksesoris
Untuk menunjang penampilan, banyak orang yang melengkapi penampilannya dengan menggunakan aksesoris. Namun, bagi Anda yang memiliki paha dan pinggul yang besar, dianjurkan menggunakan aksesoris seperti ikat pinggang besar di bawah dada atau pinggul. (tempo.co/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.