Ingin Panu di Wajah Hilang dengan Cepat? Coba Cara Alami ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Panu di Wajah Hilang dengan Cepat? Coba Cara Alami ini!

PortalMadura.Com – Panu di tentu sangat mengganggu, apalagi jika kita berhadapan dengan orang lain bahkan pasangan kita. Selain itu banyak orang yang menganggap jika kita memiliki penyakit panu, maka berarti kita bukan termasuk orang yang bersih dan bahkan jarang mandi.

Nah, agar panu bisa hilang dengan cepat, yuk coba cara alami ini.

Menggunakan bawang putih
Cara menghilangkan panu dengan menggunakan bawang putih cukup dengan menggosokkan irisan bawang putih pada kulit yang terdapat panu. Lakukan hal ini 2 kali sehari pada saat setelah mandi pagi dan sore.

Menggunakan belimbing wuluh
Belimbing wuluh merupakan jenis belimbing yang berukuran kecil dan biasanya digunakan sebagai pelengkap sayur. Belimbing wuluh efektif untuk menghilangkan panu di wajah dengan cara menumbuk belimbing wuluh secukupnya. Kemudian dicampurkan dengan air kapur sirih. Setelah itu dioleskan pada kulit yang terkena panu. Lakukanlah sebanyak 2 kali sehari hingga panu menghilang.

Menggunakan lengkuas
Bumbu dapur yang satu ini ampuh menghilangkan panu. Caranya adalah dengan memarut lengkuas secukupnya, lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu oleskan air lengkuas pada kulit yang terkena panu. Lakukanlah rutin setelah mandi.

Menggunakan jeruk nipis
Buah yang satu ini memang tidak ada habisnya kasiatnya untuk tubuh. Jeruk nipis memang terkenal khasiatnya dalam bidang kecantikan wajah. Tapi ternyata jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan panu di wajah sobat. Caranya adalah dengan mengoleskan daging buah jeruk nipis ke kulit yang terdapat panu, atau dengan memerasnya terlebih dahulu kemudian air perasannya dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu.

Menggunakan belerang
Belerang memang jarang dijumpai di rumah. Namun jika sobat sedang terserang panu di wajah dan kebetulan menemukan belerang, belerang ini dapat menghilangkan panu sobat. Belerang mengandung sulfur yang ampuh membunuh jamur penyebab panu pada kulit. Tumbuk belerang hingga benar – benar halus kemudian campurkan dengan sedikit minyak kelapa dan air jeruk nipis. Oleskan campuran ketiga bahan pada kulit. Lakukan secara rutin 2 kali sehari hingga panu hilang.

Menggunakan daun pare dan kapur sirih
Selain dimanfaatkan buahnya, daun buah pare juga bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Caranya dengan menghaluskan daun pare secukupnya kemudian campur dengan kapur sirih. Oleskan campuran tersebut pada kulit secara teratur 2 kali sehari.

Menggunakan getah daun jarak
Sebelum mengaplikasikan ke kulit, terlebih dahulu gosok bagian kulit yang terkena panu, setelah itu gosok kulit tersebut dengan menggunakan getah daun jarak.

Menggunakan getah pohon/buah pepaya
Potonglah pelepah atau buah papaya, kemudian ambil getahnya saja. Oleskan getah tersebut pada kulit yang terkena panu secara rutin.

Menggunakan buah atau biji daun jinten
Selain digunakan sebagai bahan rempah untuk memasak, biji daun jinten juga bermanfaat untuk mengobati panu. Caranya, cuci biji daun jinten kemudian giling hingga halus. Tempelkan biji daun jinten yang sudah halus pada panu lalu balut dengan kain kasa. Lakukan 3 kali sehari.

Itulah informasi mengenai obat-obatan herbal  alami yang sering digunakan dalam menghilangkan panu di wajah dan bagian tubuh lainnya. Semoga tips dan trik di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat Mencoba dan semoga sukses…!(rubrikita.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.