Ingin Pasang Klakson ‘Om Telolet Om’ di Mobil? Kenali Daftar Harganya!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Pasang Klakson 'Om Telolet Om' di Mobil? Kenali Daftar Harganya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, fenomena ‘' menjadi perbincangan netizen. Bahkan, sebagian orang ingin memasang ‘telolet' di pribadinya, agar lebih unik.

Fenomena ini bermula, kala anak-anak kecil di Kediri, Jawa Timur, penasaran ingin mendengar suara klakson khas bus malam, karena unik dan sangat bervariasi bunyinya. Namun lambat laun, kebiasaan itu merambah ke kalangan anak remaja hingga kaum pekerja. Hal ini sontak membuat penasaran banyak orang.

“Banyak yang datang untuk membeli klakson itu. Lagi booming juga di media sosial,” kata pegawai toko aksesori Vation Cars di MGK Kemayoran, Agung.

Agung menuturkan, klakson ‘telolet', sebenarnya pernah terkenal di zaman 1990-an. Kala itu, klakson dipasang pada mobil-mobil lawas, seperti Toyota Corolla DX dan BMW 3 Series.

“Harganya sangat bervariasi, mulai dari Rp350 ribu untuk model Nipex hingga Rp1,2 juta model Hella. Tergantung mereknya,” ujarnya.

Untuk syarat pemasangannya, lanjut Agung, tidak ada batasan soal tipe mobil. “Yang penting, akinya dibekali tegangan 12 Volt dengan kemampuan arus minimal 30 Ampere,” jelasnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.