Ingin Sukses di Tahun 2017? Tinggalkan 7 Kebiasaan Buruk Anda!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Sukses di Tahun 2017? Tinggalkan 7 Kebiasaan Buruk Anda!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang sering dilakukan dalam hidupnya, entah kebiasaan baik maupun buruk. Kedua hal ini pastinya memberikan dampak tertentu atau berpengaruh bagi diri seseorang dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Jika kebiasaan buruk yang menjadi alasan Anda gagal dari tahun ke tahun, bisa-bisa kesuksesan Anda akan selalu tertunda. Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang harus ditinggalkan jika Anda ingin sukses di tahun 2017.

Selalu Beralasan
Anda harus memberanikan diri untuk melakukan pekerjaan dan mencoba hal baru. Jika Anda takut untuk mencoba hal baru, Anda tidak akan mendapatkan pengalaman apapun dalam hidup Anda. Jangan berusaha mencari alasan apapun yang membuat Anda tidak mulai bergerak.

Selalu Mengandalkan Bantuan Orang Lain
Tidak salah jika menerima bantuan orang lain, apalagi manusia yang sudah ditakdirkan sebagai makhluk Sosial. Namun, menjadi tidak bijak jika Anda terus menunggu dan mengandalkan bantuan orang lain. Anda harus siap sedia kapan saja harus melakukan pekerjaan tanpa bantuan orang lain.

Ragu-ragu
Hampir sama dengan poin yang pertama, ragu-ragu membuat Anda tidak beranjak maju. Anda akan senantiasa merasa takut untuk mengerjakan hal-hal baru di sekeliling Anda. Belajarlah untuk bersikap optimis. Yakinkan diri sendiri bahwa Anda bisa melakukannya.

Mencari Jalan Pintas
Hal yang satu ini tidak selamanya salah. Terkadang melewati jalan pintas itu diperbolehkan. Hanya saja, diperlukan kebijaksanaan untuk mengambil langkah ini. Sukses bukanlah sesuatu yang bisa ditempuh secara instan. Bersabarlah dalam proses Anda.

Terlalu Sibuk
Ternyata, terlalu sibuk tidaklah baik. Anda harus membedakan antara kesibukan dengan produktivitas. Jadilah produktif dan bukan hanya kesibukan semata.

Menunda Pekerjaan
Ini adalah kebiasaan buruk yang menjamur dan menular. Sangat berbahaya! Biarlah momen awal tahun ini menjadi awal hidup yang baru dengan kebiasaan tanpa menunda pekerjaan. Selesaikan semua tanggung jawab Anda tepat waktu.

Menunggu Waktu Terbaik untuk Memulai
Tidak ada waktu terbaik untuk memulai. Anda harus memulainya sekarang. Lebih cepat lebih baik. Semakin Anda menunggu waktu terbaik, Anda akan semakin lama memulainya dan semakin lama pula mencapai kesuksesan. Untuk itu, mulailah Anda beraksi dari sekarang. (liputan6.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.