PortalMadura.com

Ingin Tampil Cantik Ala Wanita Korea? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

  • Senin, 19 September 2016 | 11:00
Ingin Tampil Cantik Ala Wanita Korea? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita Korea Selatan identik dengan memiliki kulit wajah putih, mulus, dan bersih. Tidak heran, jika banyak wanita di Indonesia yang ingin memiliki wajah secantik dan sebening wanita di sana.

Advertisement

Bahkan, tidak sedikit dari wanita Indonesia yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan wajah cantik ala wanita Korea Selatan. Wanita di Negeri Ginseng ini memang memiliki tips dan trik tersendiri yang menjadikannya unik, namun juga memberikan hasil yang maksimal pada tampilan, terutama bagi mereka yang menginginkan wajah terlihat cantik natural.

Berikut tips kecantikan wanita Korea yang bisa Anda tiru untuk diterapkan sehari-hari:

Tepuk, Bukan Usap
Teknik aplikasi makeup maupun produk perawatan wajah yang paling populer di Korea Selatan, yaitu dengan sebutan ‘pat pat pat‘, yang artinya, menepuk. Ya, wanita Korea lebih senang mengaplikasikan produk kecantikan mereka dengan cara ditepuk, bukan oles atau usap.

Hal ini, baik dalam pemakaian serum, pelembap, BB cream maupun foundation. Mengusap kulit wajah terlalu sering bisa berisiko mengiritasi kulit. Sementara dengan menepuk, produk akan lebih cepat terserap ke dalam kulit dan memberikan hasil lebih rata serta natural saat memakai makeup.

Konturing dengan CC Cream
Konturing berlapis-lapis menggunakan bronzer, highlighter dan teknik shading cukup populer di dunia kecantikan. Akan tetapi dalam dunia makeup wanita Korea, trennya justru sebaliknya. Banyak makeup artis di sana yang menciptakan dimensi wajah tanpa penggunaan makeup yang berlapis-lapis. Produk kosmetik yang mereka gunakan adalah BB cream dan CC cream.

Aplikasikan BB cream merata ke seluruh wajah, lalu gunakan CC cream dengan warna yang lebih terang pada T-zone dan pipi. Hasilnya adalah wajah yang tampak berkilau alami.

Pakai Dua Warna Lipstik Sekaligus
Wanita Korea sangat suka menciptakan efek ombre atau gradasi pada bibir mereka. Untuk mendapatkan warna bibir yang terlihat merah merekah alami, gunakan dua warna lipstik. Pulaskan lipstik warna nude atau muda ke seluruh bibir. Kemudian, ambil lipstik atau lip tint yang warnanya lebih gelap, lalu oleskan hanya di bagian tengah bibir.

Highlight Tulang Selangka
Wanita Korea tidak hanya menerapkan teknik highlight pada wajah, tapi juga tulang selangka. Highlighter pada tulang di bawah leher ini akan membuat penampilan lebih seksi secara instan. Bubuhkan sedikit bubuk shimmer berwarna keemasan pada tulang selangka untuk mendapatkan efek seksi dan glamor. (detik.com/Salimah)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional