PortalMadura.com

Ingin Tampil Maksimal di Hari Pernikahan? Jangan Lewatkan 4 Bagian Tubuh Ini

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:00
Ingin Tampil Maksimal di Hari Pernikahan? Jangan Lewatkan 4 Bagian Tubuh Ini

PortalMadura.Com – Momen pernikahan biasanya mendorong para calon pengantin untuk terlebih dulu menjalani berbagai macam perawatan tubuh, dengan harapan bisa tampil sempurna di hari istimewa dan sakral tersebut. Selain itu, seseorang juga diperlukan kesiapan fisik dan mental untuk membangun rasa percaya diri saat tampil di depan banyak orang.

Apalagi bagi calon pengantin wanita yang akan menjadi Ratu sehari dalam acara itu. Tentunya banyak sekali serangkaian perawatan yang akan di lakukan. Akan tetapi terkadang ada beberapa area penting pada tubuh yang justru terlewatkan untuk di rawat lantaran kelalaiannya atau memang karena lupa. Padahal, area ini juga ikut berpengaruh pada penampilan Anda. Apa saja itu?.

Berikut 4 bagian penting tubuh yang harus diperhatikan agar terlihat cantik luar dalam di hari pernikahan:

Bagian Ketiak
Ketiak yang berwarna gelap tentu tidak sedap dipandang, apalagi jika gaun pernikahan yang akan dikenakan nanti bermodel sleeveless atau strapless.
Setidaknya 3 bulan sebelum hari pernikahan, cobalah untuk waxing sekitar ketiak ketimbang mencukurnya.

Jika ingin melakukannya sendiri di rumah, coba campurkan baking soda dengan air hingga menjadi adonan seperti pasta, usapkan di bagian ketiak, lalu bilas dan bersihkan. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Bagian Tumit
Memiliki tumit yang kasar, tentunya bisa mengurangi kecantikan, bahkan bisa membuat tidak nyaman saat berjalan. Cobalah untuk mencampurkan segenggam beras dengan 1 sendok teh madu dan cuka apel, aduk hingga menyerupai adonan pasta. Bilas kaki dengan air hangat selama 10 menit, lalu usapkan secara lembut pasta ke tumit. Bahan-bahan ini membantu melepaskan kulit-kulit mati pada tumit dan melembapkan kulit.

Bagian Kulit Kepala
Memang bukan menjadi prioritas utama, namun jika Anda memiliki kulit kepala yang tidak sehat tentunya akan memunculkan banyak masalah di kemudian hari, seperti ketombe.

Coba antisipasi dengan menggunakan sampo anti ketombe yang mengandung zinc pyrithione yang bisa membantu mengurangi pertumbuhan jamur yang membandel di kulit kepala.

Bagian Punggung
Bagian ini seringkali terlupakan, padahal perannya begitu penting, terutama jika ingin menggunakan gaun backless. Gunakan produk perawatan yang mengandung benzoyl peroxide untuk menghilangkan jerawat. Jangan lupa untuk sering-sering melembapkan kulit dengan scrub alami secara berkala.

Itulah beberapa hal yang juga perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai Anda merasa kurang percaya diri saat sudah hari pernikahan berlangsung ya. Jadi, sebelum itu Anda sudah harus melakukan persiapan matang agar bisa tampil maksimal di depan banyak orang. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Lala)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional