PortalMadura.com

Ingin Tetap Aman Bercinta Saat Hamil? Ini Dia Tipsnya

  • Jumat, 21 April 2017 | 21:00
Ingin Tetap Aman Bercinta Saat Hamil? Ini Dia Tipsnya
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah mendengar bahwa bercinta tidak disarankan ketika sedang hamil?. Pasalnya, aktivitas itu ditakutkan akan menyakiti bayi di dalam kandungan, itulah sebabnya sebagian wanita sangat menghindarinya.

Namun, sebenarnya bercinta tidak akan menjadi masalah dilakukan apabila kandungan Anda normal dan sehat. Secara umum, bercinta selama masa kehamilan diperbolehkan oleh para ahli. Bahkan, jika dilakukan secara aman akan mempermudah proses bersalin normal.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan demi menjaga kenyamanan ibu hamil dan pasangannya ketika akan bercinta.

Berikut tiga tips bercinta yang aman bagi ibu hamil:

Posisi Bercinta
Posisi dari belakang merupakan posisi yang sebaiknya tidak dilakukan saat wanita dalam keadaan hamil. Menurut para ahli, ketika rahim dan pelvis berada di atas level jantung, sang ibu hamil berisiko mengalami venous air emboli atau emboli udara. Kondisi itu sangat fatal dan harus segera ditangani oleh ahli medis.

Said Abdullah

Tetap Kreatif dan Berhati-hati
Perut yang membesar dapat menjadi penghalang posisi bercinta favorit Anda. Untuk itu, coba beberapa posisi bercinta yang dapat meningkatkan kenyamanan kedua belah pihak.

Posisi bercinta yang aman untuk wanita hamil, seperti wanita berada di posisi atas atau menyamping.

Tetap Intim Bersama
Ketika wanita hamil mengalami sakit kepala atau merasa kelelahan, bercinta adalah hal yang sulit untuk dilakukan dengan nyaman.

Tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap intim dengan pasangan. Beberapa bentuk keintiman yang dapat dilakukan adalah berciuman, berpelukan dan tidur dalam kondisi telanjang. (viva.co.id/Lala)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional