PortalMadura.com

Ingin Tetap Segar Walau Tidak Sempat Mandi? Gunakan Cara Ini!

  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 11:00
Ingin Tetap Segar Walau Tidak Sempat Mandi? Gunakan Cara Ini!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Saat terlambat bangun pagi, tentu waktu untuk mandi tidak akan cukup. Hal ini akan membuat semua rencana berantakan, baik untuk pergi ke sekolah, kerja, ataupun kegiatan lainnya.

Jika hal ini terjadi pada Anda, atau karena Anda malas untuk mandi pagi, terdapat beberapa cara untuk tetap tercium segar walau tidak sempat mandi.

Berikut tujuh cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap tercium segar walau tidak sempat mandi:

Memakai Deodoran di Malam Hari
Berlawanan dengan ritual yang biasa dilakukan banyak orang, sebaiknya gunakan deodoran di malam hari sesudah mandi. Deodoran dan antiperspirant bekerja maksimal di kelembapan minimal seperti saat tidur. Makanya, waktu ideal untuk memakai deodoran pada malam hari, di mana tubuh tidak melakukan banyak aktivitas.

Semprotkan Pewangi Rambut
Manfaat pewangi rambut memang untuk membuat aroma segar pada rambut Anda. Jadi, jangan ragu memakai benda ini ketika tidak sempat mandi.

Bersihkan Kaki dengan Sabun
Banyak orang yang melupakan bagian ini. Padahal, bagian kaki mengundang banyak bakteri sepanjang hari, sehingga lebih baik membersihkannya saat masuk kamar mandi. Gunakan sabun untuk membersihkan kaki, jangan lupa langsung keringkan setelah dicuci.

Said Abdullah

Jangan Gunakan Baju Ketat
Jika Anda tidak sempat mandi, jangan gunakan busana yang ketat. Tubuh yang hangat dan berkeringat akan lebih cepat berbau tidak sedap. Lebih baik, gunakan busana yang longgar sehingga udara dapat mengalir lancar.

Gunakan Dry Shampoo
Benda ini sangat berguna ketika Anda tidak sempat mandi, apalagi cuci rambut. Rambut sangat mudah berbau tidak sedap jika Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci. Untuk mencegah hal tersebut, semprotkan dry shampoo di area kulit kepala dan ratakan dengan jari.

Pakai Parfum dengan cara Tepat
Jangan gunakan parfum dengan cara disemprot ke pergelangan tangan lalu diratakan ke sisi tangan yang lain. Kebiasaan ini yang justru menipiskan aroma parfum sehingga tidak bertahan lama. Lebih baik, aplikasi di tiap titik nadi seperti kedua pergelangan tangan, siku, dan leher.

Aroma Kaki
Kaki adalah pusat dari aroma tidak sedap. Karena, udara yang lembap membantu bakteri berkembang lebih cepat, maka taburkan bedak bayi di kaki dan sepatu untuk menjaganya tetap kering dan tidak lembap. (liputan6.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional