Ingin Tidur Anda Nyenyak? Lakukan 6 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Tidur Anda Nyenyak? Lakukan 6 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjaga kesehatan fisik sangat penting, salah satunya bisa Anda lakukan dengan menjaga kualitas . Ternyata, dengan kualitas tidur yang baik bisa mencegah Anda terjangkit dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, dengan tidur yang cukup kesehatan emosional Anda juga akan stabil. Nah, jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Apa saja?.

Berikut penjelasanya:

Bra
Apabila Anda masih mengenakan bra pada malam hari, mulai sekarang cobalah untuk melepaskannya sebelum Anda beranjak tidur. Mengenakan bra sepanjang malam diyakini dapat mengganggu masalah kesehatan seperti menghalangi sirkulasi darah, mengencangkan area sekitar diafragma, memberi tekanan pada dada, menyebabkan iritasi serta meningkatkan kemungkinan berkembang biaknya jamur dan bakteri. Hal inilah yang dapat menghambat kemampuan Anda dalam mencapai tidur yang nyenyak.

Pakaian Ketat
Seringkali para wanita mengenakan pakaian yang ketat ketika tidur. Entah itu berupa tank top atau celana pendek ketat. Tapi tahukah Anda, ternyata mengenakan pakaian yang ketat pada saat tidur justru menimbulkan dampak negatif.

Diantaranya menghambat kemampuan Anda untuk bernafas secara normal, menyebabkan infeksi dan iritasi kulit serta menghambat perkembangan melatonin, yaitu hormon yang membantu mengatur sirkulasi tidur agar tetap nyenyak sepanjang malam.

Makeup
Tidak hanya tubuh yang membutuhkan istirahat, kulit Anda juga perlu istirahat. Biasakan untuk membersihkan riasan sebelum tidur. Menggunakan makeup pada saat tidur akan membuat pori-pori pada wajah tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Bahkan tidak jarang makeup yang masih tersisa pada wajah akan menimbulkan iritasi dan alergi.

Misalnya saja maskara dan eyeliner yang tidak dibersihkan sebelum tidur akan membuat Anda terbangun di malam hari karena gatal yang ditimbulkan oleh kosmetik tersebut. Hal ini pastinya akan membuat tidur Anda terganggu dan tidak akan pernah nyenyak.

Pakaian Dalam
Mungkin terdengar sedikit aneh, namun faktanya tidur tanpa mengenakan pakaian dalam justru sangat baik bagi kesehatan. Vagina merupakan tempat yang lembap dan hangat sehingga menjadi tempat yang sangat baik bagi perkembangan bakteri terlebih pada malam hari. Vagina akan cenderung mengalami infeksi pada saat tidur.

Sebaiknya cobalah untuk tidur telanjang karena ini merupakan pilihan yang terbaik agar produksi melatonin pada tubuh meningkat. Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dapat menurunkan suhu tubuh yang telah terbukti membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur sehingga mengurangi gangguan tidur sepanjang malam.

Tidak Menggunakan Kaus Kaki
Selain menghangatkan, kaus kaki akan membantu menurunkan tekanan darah sehingga membantu Anda untuk tertidur lebih cepat. Selain itu, menggunakan kaus kaki pada saat tidur akan membantu agar kaki terlihat lebih cantik karena berhasil mencegah kekeringan dan keretakan pada kulit.

Perhiasan
Apakah Anda pernah tertidur tanpa melepas anting anting atau kalung favorit Anda? Menggunakan perhiasan pada saat tidur justru membuat tubuh Anda rentan terhadap berbagai masalah kesehatan terlebih jika Anda memiliki kulit yang sensitif terhadap logam tertentu. Karena logam pada perhiasan akan membuat kulit terasa gatal sehingga secara tidak sadar Anda akan menggaruk hingga terbangun dan menimbulkan bekas luka pada kulit. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.