Ingin Tubuh Anda Tetap Langsing Meski Jarang Olahraga? Ikuti 6 Tips Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Tubuh Anda Tetap Langsing Meski Jarang Olahraga? Ikuti 6 Tips Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan wanita rela melakukan apa saja untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Selain membuat tampilan lebih maksimal, kesehatan dan kebugaran tubuh juga bisa tetap terjaga dengan baik dengan tubuh yang proporsional.

Nah untuk mewujudkan hal ini, pastinya banyak cara yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap langsing. Salah satu cara agar tubuh tetap langsing adalah dengan rutin. Sayangnya, terkadang Anda terlalu sibuk sampai tidak ada waktu untuk olahraga. Jika sudah begini, apa yang harus dilakukan?.

Berikut enam cara mudah yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap lansing meski jarang olahraga:

Batasi Camilan
Anda punya kebiasaan ngemil?. Penting untuk segera membatasinya. Kalau perlu buat jadwal tersendiri kapan Anda harus ngemil atau menikmati makanan ringan.

Pilihan jenis camilannya pun tidak boleh sembarangan. Batasi yang terlalu manis atau terlalu asin. Ada baiknya pilih yang lebih sehat, seperti aneka buah segar atau kacang-kacangan.

Minum Air Putih Sebelum Makan
20-30 menit sebelum makan, minumlah air putih terlebih dahulu. Cara ini sederhana tapi bisa cukup ampuh untuk membantu Anda mengendalikan nafsu makan Anda. Jadi, Anda lebih mudah mengetahui kapan saatnya berhenti makan karena sudah cukup kenyang.

Kurangi Makanan Instan dan Cepat Saji
Sekali dua kali makan mie instan memang tidak apa-apa, asal tidak tiap hari. Kalau ingin berat badan Anda tetap ideal, batasi konsumsi makanan instan dan cepat saji.

Kandungan garam yang begitu tinggi dalam makanan instan dan cepat saji bisa memicu obesitas bila dikonsumsi berlebihan, jadi Anda memang harus lebih berhati-hati.

Tidur yang Cukup Setiap Harinya
Tidur memberi manfaat menjaga metabolisme tubuh, memperbaiki otot-otot tubuh, dan meningkatkan kebugaran. Idealnya setiap malam Anda butuh 7-8 jam tidur untuk mendapat tubuh yang sehat dan berat badan yang lebih terjaga.

Perbanyak Jalan Kaki
Meski tidak ada waktu untuk olahraga, Anda masih bisa tetap mencari waktu untuk memperbanyak jalan kaki. Naik turun tangga juga bisa jadi alternatif untuk membuat tubuh Anda tetap aktif.

Saat aliran darah lancar, kesehatan akan terjaga. Selain itu, kebanyakan duduk atau kurang gerak pun bisa memicu obesitas yang jelas sangat tidak Anda inginkan, bukan?.

Banyak Tawa
“Resep” yang satu ini juga ampuh untuk menjaga berat badan tubuh Anda tetap ideal. Pastikan Anda juga tidak mudah stres. Karena bila stres, keseimbangan hormon bisa terganggu dan menyebabkan pola makan ikut terganggu.

Bahayanya lagi, kalau Anda jadi impulsif dan makan tidak beraturan. Tahu-tahu berat badan naik karena asupan kalori yang berlebihan. Maka dari itu, perbanyak tawa dan jangan lupa bahagia agar tubuh Anda juga bisa tetap sehat. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.