Ingin Wajah Anda Selembut Kulit Bayi? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Wajah Anda Selembut Kulit Bayi? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi (bintang.com)

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti mendambakan terasa selembut kulit bayi. Kulit bayi memang dikenal akan kelembutan dan kehalusannya. Sayangnya, usia kita yang semakin bertambah dewasa pun membuat kelembutan tersebut mulai hilang.

Namun Anda tidak perlu kuatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk membuat kulit Anda kembali lembut selembut kulit bayi.

Berikut tujuh untuk membuat wajah Anda terasa selembut kulit bayi:

Hindari Air Panas
Mandi dengan menggunakan air panas dapat merusak kulit Anda. Sebab, air panas dapat menghilangkan semua minyak alami kulit, sehingga membuat kulit menjadi pucat dan kusam. Dalam beberapa kasus, mandi dengan air panas juga dapat membuat kulit menjadi kering. Oleh karena itu, pilihlah air hangat atau air dingin untuk mandi.

Pakai Sabun Berkualitas
Pilih sabun atau pembersih tubuh berkualitas, karena akan membantu memelihara dan memanjakan kulit. Pastikan bahwa sabun tersebut mengandung pelembap untuk kulit terutama pada wajah.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari dapat merusak kulit Anda. Sebaiknya, oleskan losion tabir surya sebelum ke luar ruangan untuk melindungi kulit, jangan lupa juga gunakan pelembab wajah.

Pijat Kulit
Pijat kulit sekali dalam seminggu untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan memberi cahaya alami tubuh.

Gunakan Madu
Madu merupakan bahan alami terbaik untuk membuat kulit lembut dan halus. Campur satu sendok makan madu dan satu sendok teh jus lemon. Kemudian, aplikasikan campuran ini ke kulit wajah Anda selama 15 menit, lalu bilas. Perawatan ini akan membersihkan pori-pori dan mempercantik kulit Anda.

Manfaatkan Mentimun
Mentimun dapat membantu melembapkan kulit wajah Anda. Jus mentimun dapat membantu menghilangkan noda gelap di wajah sekaligus membuat kulit wajah Anda lembut dan lentur.

Minyak Alami
Minyak alami sangat baik untuk kulit wajah Anda. Pilih minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memijat wajah dengan lembut. Kandungan di dalam minyak alami ini akan membersihkan pori-pori kulit wajah Anda. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.