Ini 2 Trik Jitu Agar Anda Cepat dapat Panggilan Wawancara Kerja

Avatar of PortalMadura.com
Ini 2 Trik Jitu Agar Anda Cepat dapat Panggilan Wawancara Kerja
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melamar pekerjaan memang merupakan suatu tantangan tersendiri. Sebelum menaruh lamaran di suatu organisasi atau perusahan yang dituju, biasanya seseorang membaca berbagai cara menulis surat lamaran yang baik dan benar untuk mendapatkan panggilan kerja.

Ada banyak kekhawatiran yang biasanya dirasakan oleh pelamar saat menunggu panggilan kerja. Misalnya takut surat lamarannya tidak sesuai harapan atau kriteria perusahaan sehingga menghambat panggilan kerjanya. Nah, bagi Anda yang sekarang sedang atau akan melamar kerja berikut ini ada beberapa trik mudah agar mendapatkan panggilan wawancara dalam waktu yang cepat.

Jujur
Ketika melihat kualifikasi yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan, masih banyak orang yang memaksakan dirinya sendiri agar sesuai untuk kualifikasi tersebut. Mulai sekarang Anda perlu menghindarinya, karena hal ini akan berpengaruh pada perusahaan untuk menilai potensi Anda sendiri.

Jadi, pastikan bahwa Anda selalu jujur terhadap keadaan diri Anda sendiri, seperti di mana Anda tinggal dan kemampuan yang dimiliki. Jika memang sesuai, pekerjaan tersebut akan menjadi milik Anda.

Tunjukkan Kepribadian Anda dengan Profesional
Setiap orang membutuhkan sedikit humor dalam hidupnya, tidak peduli apa jabatan dan pekerjaan Anda. Jangan jadikan diri Anda sendiri terdengar seperti robot saat melamar kerja.

Usahakan untuk tetap santai pembawaannya, jangan terlihat kaku atau monoton sehingga Anda kurang memiliki daya tarik dalam melamar kerja. Intinya bersabarlah, jika pekerjaan itu memang ditakdirkan untuk Anda maka kesempatan akan datang dan manfaatkan itu. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.